Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AS Roma, Chelsea, dan Panathinaikos, Lolos 16 besar Liga Champions

AS Roma v Bordeaux

Kamis, 11 Desember 2008 – 08:13 WIB
AS Roma, Chelsea, dan Panathinaikos, Lolos 16 besar Liga Champions - JPNN.COM
ROMA - Kuota babak 16 besar Liga Champions telah terisi. Tiga tiket terakhir direbut AS Roma (Italia) dan Chelsea (Inggris) dari grup A serta Panathinaikos (Yunani) yang mewakili grup B. Ketiganya lolos menyusul kemenangan pada matchday terakhir kemarin dini hari WIB (10/12).

Bertanding di Stadion Olimpico, Roma mengalahkan tamunya dari Prancis, Girondins Bordeaux, 2-0 (0-0). Sedangkan Chelsea menang 2-1 (1-0) atas wakil Rumania CFR Cluj di Stamford Bridge. Dengan hasil itu, Roma menjadi juara grup A dengan 12 poin, unggul satu angka dari Chelsea yang harus puas sebagai runner-up.

Di Stadion Olimpic, Athena, Panathinaikos menang tipis 1-0 (0-0) atas tim Siprus Anorthosis Famagusta. Kemenangan itu membawa Panathinaikos ke puncak klasemen grup B seiring kekalahan 1-2 yang diderita Inter Milan dari Werder Bremen.

Bagi Roma, menyandang predikat juara grup adalah sejarah. Inilah kali pertama Giallorossi -julukan Roma-mengukir prestasi tersebut sepanjang berkiprah di Liga Champions. Sebagai catatan, musim lalu Roma hanya menempati runner-up grup F di bawah Manchester United. Dua musim lalu Roma kalah bersaing dengan Valencia di penyisihan grup D.

ROMA - Kuota babak 16 besar Liga Champions telah terisi. Tiga tiket terakhir direbut AS Roma (Italia) dan Chelsea (Inggris) dari grup A serta Panathinaikos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close