Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ASABRI Jalin Kerja Sama dengan Universitas Pertahanan

Senin, 11 Maret 2024 – 11:23 WIB
ASABRI Jalin Kerja Sama dengan Universitas Pertahanan - JPNN.COM
Gedung PT ASABRI. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT ASABRI menjalin kerja sama dengan Fakultas Manajemen Pertahanan Universitas Pertahanan Republik Indonesia untuk mendukung implementasi Tridharma Perguruan Tinggi dan peningkatan sumber daya manusia.

Kerja sama ini merupakan bentuk keseriusan ASABRI dalam kontribusinya di bidang pendidikan untuk terus mendukung terciptanya sumber daya manusia yang lebih berkualitas.

Ruang lingkup kerja sama PT ASABRI tidak hanya meliputi bidang pendidikan dan peningkatan kualitas SDM, tetapi juga pada penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Adapun seremonial penandatanganan kerja sama dilakukan di PT ASABRI pada 21 Februari 2024 oleh Direktur SDM dan Hukum PT ASABRI Sri Ainin Muktirizka dan Mayor Jenderal TNI Dr. Agus Winarna selaku Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan UNHAN RI.

Dalam kesempatan itu, turut hadir pula Direktur Hubungan Kelembagaan PT ASABRI Khaidir Aburrahman dan Komisaris Utama PT ASABRI Fary Djemy Francis.

"Saya sangat mengapresiasi kerja sama antara ASABRI dan UNHAN RI. Selanjutnya dapat diinisiasi pembahasanprogram yang bersifat strategis dan bertujuan untukmeningkatkan kualitas sumber daya manusia melaluiimplementasi Tridharma yang berdampak positif bagi ASABRI, UNHAN RI, Peserta ASABRI, maupun masyarakat luas," jelas Fary.

Implementasi dan penguatan Tridharma perguruan tinggi menjadi poin penting dalam program-program yang disepakati oleh ASABRI, seperti akses kerja sama penelitian, kesempatan beasiswa mangister di UNHAN bagi karyawan ASABRI, kolaborasi program pengabdian masyarakat, dan kesempatan mengikuti program magang, serta seleksi penerimaan karyawan bagi mahasiswa UNHAN.

Melalui kolaborasi dengan UNHAN, ASABRI berharap dapat berkontribusi dalam mendukung program pemerintah dalammewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan pada bidang pendidikan dan sosial untuk menuju Generasi Emas Indonesia 2045.(chi/jpnn)

Ruang lingkup kerja sama PT ASABRI tidak hanya meliputi bidang pendidikan dan peningkatan kualitas SDM.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close