Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanam 15 Ribu Pohon, Injourney Grup Luncurkan Green

Sabtu, 09 Maret 2024 – 10:06 WIB
Tanam 15 Ribu Pohon, Injourney Grup Luncurkan Green - JPNN.COM
Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh InJourney. Foto dok InJourney

jpnn.com, JAKARTA - Holding BUMN Pariwisata dan Pendukungnya, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney) menanam 15.000 pohon pada Jumat, 8 Maret 2024.

Kegiatan menanam pohon dilakukan secara serempak oleh seluruh member InJourney Group di seluruh wilayah operasional kerja di Indonesia dengan pusat kegiatan dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kegiatan ini diikuti sekitar 1.000 jajaran manajemen dan karyawan dari InJourney Group.

Tak hanya penanaman pohon, kegiatan yang merupakan kick off atau sebuah tanda dimulainya gerakan “InJourney Green” ini diramaikan dengan fun bike, fun walk, dan juga green talks.

Kegiatan ini dilakukan dalam mendukung misi InJourney untuk membangun ekosistem pariwisata berkelanjutan di Indonesia melalui penerapan inisiatif hijau di setiap aspek operasional InJourney dengan memiliki 3 pilar yakni Sustainable Operations, Sustainable Tourism Destinations, dan Sustainable Environment.

“Ini merupakan langkah kecil untuk mendorong bertumbuhnya pariwisata berkelanjutan, yakni pariwisata yang berorientasi pada dampak jangka panjang bagi sektor sosial, ekonomi, serta lingkungan. Kami juga mengajak seluruh karyawan di InJourney Group untuk memulai menjalankan pola hidup sustainability living. Karena untuk mendorong sektor pariwisata yang rendah karbon atau net zero emission (NZE) dimulai dari diri kita sendiri,” kata Direktur Utama InJourney, Dony Oskaria.

InJourney menyadari kontribusi sektor pariwisata untuk pencapaian target NZE pada 2060 sangat signifikan.

Karena itu, InJourney Group terus berkomitmen untuk menciptakan green and sustainable tourism melalui rangkaian kegiatan di berbagai destinasi pariwisata, dan juga dalam praktik-praktik korporasi.

InJourney Group juga akan terus berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan untuk mewujudkan inisiatif ini.

Injourney menanam 15 ribu pohon pada Jumat 8 Maret 2024. Simak selengkapnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close