Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asah Imam-Moekwelle

Rabu, 11 Februari 2009 – 07:49 WIB
Asah Imam-Moekwelle - JPNN.COM
SOLO - Keberadaan Javier Roca di tubuh Gresik United (GU) benar-benar menyita perhatian Persis Solo. Dalam latihan kemarin (10/2), armada merah-merah khusus menyusun strategi kekuatan untuk mematikan pergerakan pemain asal Cile tersebut.

Dua gelandang Persis, Imam Rochmawan dan Moukwelle Ebwanga, diberi porsi latihan khusus oleh pelatih Eduard "Edu" Tjong. Dua pemain itu akan diplot untuk merusak konsentrasi serangan yang dibangun Roca. Memang, dari pemain itulah serangan-serangan Laskar Joko Samudro -julukan GU- dimulai.

Imam dan Moukwelle juga akan diplot sebagai penyeimbang tim. Sebab, majunya dua wingback Laskar Samber Nyawa (julukan Persis) saat membantu lini depan akan sedikit membuat keseimbangan tim goyang. Sesuai dengan strategi yang diterapkan Persis, dua wingback yang dihuni Bambang Sulistyo dan Nur Kholiq berperan dalam membantu serangan. Kondisi itulah yang membuat ruang bagi lawan di lini tengah.

''Imam dan Moukwelle diplot untuk mengacaukan konsentrasi Roca dalam menyerang. Tapi, keduanya juga wajib menjadi penghubung lini tengah dengan depan serta benteng pertama dari gempuran lawan,'' ujar asisten pelatih Persis Fadillah Umar kepada Radar Solo (Jawa Pos Group) setelah latihan pagi di Stadion Sriwedari, Solo, kemarin (10/2).

SOLO - Keberadaan Javier Roca di tubuh Gresik United (GU) benar-benar menyita perhatian Persis Solo. Dalam latihan kemarin (10/2), armada merah-merah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA