Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ASDP Kupang Rugi Miliaran Rupiah

Jumat, 17 Januari 2020 – 13:40 WIB
ASDP Kupang Rugi Miliaran Rupiah - JPNN.COM
ASDP Indonesia Ferry. Foto dok Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, KUPANG - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang dikabarkan mengalami kerugian Rp2,7 miliar akibat kapal-kapal yang tidak bisa beroperasi secara normal selama sekitar delapan hari akibat cuaca ekstrem melanda wilayah tersebut.

"Kapal tidak beroperasi penuh sekitar lima hari. Memang ada beberapa hari kami lakukan buka tutup, hanya untuk lintasan pendek," ujar Manager Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, Hermin Welkis, di Kupang, Jumat (17/1) seperti dilansir dari ANTARAnews.

Hermin mengatakan pada 5-8 Januari 2020 dan 12-13 Januari 2020 misalnya, semua kapal harus diarahkan ke pantai Hansisi untuk berlindung karena gelombang laut, dan tidak memungkinkan kapal sandar di pelabuhan penyeberangan Bolok.

"Tetapi itu adalah kondisi alam yang tidak bisa dihindari oleh siapapun," katanya.

Helmin menambahkan, bukan masalah untung atau rugi, tetapi manajemen lebih mempertimbangkan keselamatan dan kenyamanan dalam pelayaran.

Managemen ASDP juga menyampaikan permohonan maaf, terutama para penumpang yang melakukan mudik untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di daerah, tidak bisa diangkut sesuai dengan jadwal.

Selama ini PT ASDP Fery Cabang Kupang melayani 20 lintasan penyeberangan di provinsi berbasis kepulauan Nusa Tenggara Timuru (NTT).

Lintasan penyeberangan itu terdiri dari 13 lintasan penyeberangan perintis dan tujuh lintasan komersial.

Managemen ASDP juga menyampaikan permohonan maaf, terutama para penumpang yang melakukan mudik untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di daerah, tidak bisa diangkut sesuai dengan jadwal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close