Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ASDP Tanam 3 Ribu Bibit Mangrove di Tangerang, Wujud Komitmen Jaga Kualitas Perairan

Senin, 07 Oktober 2024 – 20:34 WIB
ASDP Tanam 3 Ribu Bibit Mangrove di Tangerang, Wujud Komitmen Jaga Kualitas Perairan - JPNN.COM
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berkolaborasi dengan Rumah Madani Indonesia melakukan penanaman 3 ribu bibit pohon mangrove di Desa Patra Manggala, Kemili, Tangerang pada Sabtu (5/10). Foto: Dokumentasi ASDP

jpnn.com, TANGERANG - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berkolaborasi dengan Rumah Madani Indonesia melakukan penanaman 3 ribu bibit pohon mangrove di Desa Patra Manggala, Kemili, Tangerang pada Sabtu (5/10).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung penerapan lingkungan berkelanjutan melalui pembangunan kawasan hutan mangrove dan ekowisata pesisir pantai.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan ASDP berupaya untuk berperan aktif sebagai agen perubahan yang mendukung penerapan lingkungan berkelanjutan dan turut mempromosikan tujuan dari SDGs dalam menjaga lingkungan dan memastikan kehidupan yang layak bagi semua orang.

"Pohon mangrove memberikan manfaat tidak hanya menjaga ekosistem perairan, seperti laut dan pantai, tetapi juga mampu menjaga kualitas udara melalui penyerapan karbon dioksida. Pohon mangrove juga dapat mencegah erosi pantai yang dapat mengancam lingkungan manusia," jelas Shelvy dalam keterangan resminya, Senin (7/10).

Komitmen lingkungan berkelanjutan yang dilakukan ASDP dari penanaman hutan mangrove ini selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs), di antaranya SDGs nomor 13 tentang Penanganan Perubahan Iklim, nomor 14 tentang Ekosistem Lautan, dan nomor 15 tentang Ekosistem Daratan.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga mendukung SDGs nomor 8 tentang Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

Kehadiran hutan mangrove dapat menjadi sumber mata pencaharian masyarakat dan menjadi tempat berlindung nelayan saat cuaca tidak bersahabat.

Shelvy menegaskan komitmen ini hadir dalam upaya untuk menyejahterakan masyarakat dan mencegah kerusakan lingkungan untuk kehidupan yang lebih baik.

ASDP berkolaborasi dengan Rumah Madani Indonesia melakukan penanaman 3 ribu bibit pohon mangrove di Desa Patra Manggala, Kemili, Tangerang pada Sabtu (5/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA