Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ASDP: Tidak ada Lagi Penjualan Tiket Mudik di Area Pelabuhan

Rabu, 12 April 2023 – 03:13 WIB
ASDP: Tidak ada Lagi Penjualan Tiket Mudik di Area Pelabuhan - JPNN.COM
Reservasi tiket ferry secara online melalui aplikasi Ferizy. Foto dok ASDP

jpnn.com, JAKARTA - Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin mengingatkan para calon pemudik agar tidak membeli tiket mendadak.

Tiket mudik sudah bisa dipesan dan dibeli melalui aplikasi dan web Ferizy.

Sementara itu, pengguna jasa penyeberangan kapal ferry khususnya di lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk diwajibkan membeli tiket Lebaran mulai dari sekarang.

"Jadi, untuk tiket Lebaran pada akhir April 2023 nanti, sudah bisa dibeli dari sekarang baik via aplikasi atau website Ferizy. Calon pemudik harus sudah mulai rencanakan jadwal berangkat, minimal H-1 sudah bertiket," tutur Shelvy saat jumpa pers, Senin (10/4).

Demi kenyamanan para pemudik, sambung Shelvy, dimohon agar tidak membeli tiket di calo. Selain online, pemudik dapat membeli tiket di gerai retail seperti Alfamart, Indomaret, Agen BRILink, dan lainnya.

Sementara, pembayaran tiketnya dapat dilakukan melalui cara transfer antarbank, e-wallet, gerai retail, internet banking, dan lainnya.

"Para pemudik diharapkan mengisi data diri untuk manifest dengan lengkap dan benar, jangan gunakan data diri orang lain. Pastikan data penumpang dan kendaraan tercatat, supaya terlindungi asuransi penyeberangan," sebut Shelvy.

Pengguna jasa yang telah membeli tiket, lanjut Shelvy, diminta mengatur waktu di hari H keberangkatan agar tidak terlambat dengan melakukan check in dua jam sebelumnya.

ASDP mengingatkan untuk tiket Lebaran pada akhir April 2023 nanti, sudah bisa dibeli dari sekarang baik via aplikasi atau website Ferizy.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close