Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ASEAN Para Games 2022 Solo: Menpora Amali Yakin Para Atlet Tampil Maksimal Demi Juara Umum

Senin, 25 Juli 2022 – 22:36 WIB
ASEAN Para Games 2022 Solo: Menpora Amali Yakin Para Atlet Tampil Maksimal Demi Juara Umum - JPNN.COM
Menpora Amali pimpin acara pengukuhan Kontingen Indonesia Asean Para Games 2022 Solo di Pendhapi Gede, Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (25/7) pagi. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, SURAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengukuhkan Kontingen Indonesia Asean Para Games 2022 Solo di Pendhapi Gede, Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (25/7) pagi.

Acara pengukuhan yang dipimpin Menpora Amali itu berjalan lancar dan khidmat. CdM Indonesia untuk Asean Para Games Solo 2022, Andi Herman melaporkan bahwa kondisi atlet dalam keadaan siap bertanding untuk mewujudkan Indonesia menjadi juara umum. 

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan bendera Merah Putih dari Menpora Amali selaku pembina upacara kepada CdM Andi Herman.

Perwakilan atlet yang melakukan penciuman bendera Merah Putih diantaranya oleh atlet Para Bulu Tangkis Suryo Nugroho, dan atlet Para-Angkat Berat Ni Nengah Widyasih yang disaksikan juga oleh Ketua NPC Indonesia Senny Marbun. 

Pada upacara pengukuhan tersebut, Menpora Amali menyampaikan amanah kepada para atlet bahwa syukur alhamdulilah kontingen Indonesia yang akan bertanding di Asean Para Games Solo 2022 sudah dikukuhkan. Menpora berharap para atlet benar-benar menyiapkan diri agar bisa tampil maksimal
 
"Pemerintah berharap apa yang sudah dipersiapkan sebaik-baiknya bisa menghasilkan hasil maksimal seperti yang disampaikan oleh CdM bahwa, kita harus juara umum," kata Menpora Amali. 

Kepada para atlet Menpora Amali menyampaikan bahwa, Indonesia menjadi tuan rumah dalam situasi yang serba mendadak. Karena seharusnya bukan kita. Tahun 2019 harusnya kita ikut di Filipina, terapi batal. Tahun 2022 harusnya di Vietnam, tetapi Vietnam tidak sanggup. 

Oleh karena semua atlet harus berterima kasih kepada Pak Senny Marbun yang sudah berjuang agar Indonesia menjadi tuan rumah.

"Atas perjuangan Ketua Umum NPC dan restu dari Presiden Jokowi, kita bisa menjadi tuan rumah dan memberi kesempatan atlet bisa bertanding. Oleh karenanya, saya berharap para atlet, pelatih dan tenaga pendamping berkonsentrasi penuh menghadapi pertandingan," ujar Menpora Amali. 

Menpora Zainudin Amali mengukuhkan Kontingen Indonesia Asean Para Games 2022 Solo di Pendhapi Gede, Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (25/7) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close