Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ASI Sebut 70 Persen Warga Puas dengan Transportasi Era Heru Budi, Contohnya LRT

Rabu, 29 Mei 2024 – 07:13 WIB
ASI Sebut 70 Persen Warga Puas dengan Transportasi Era Heru Budi, Contohnya LRT - JPNN.COM
Gerbong kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) melaju menuju Stasiun Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2024). ANTARA FOTO/Rizka Khaerunnisa/sgd/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) merilis sekitar 70 persen lebih masyarakat Jakarta mengaku puas atas kinerja Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Kepuasan tersebut yang paling utama adalah dalam mengatasi persoalan transportasi.

Rinciannya, 12,5 persen masyarakat yang mengaku sangat puas serta 62,3 persen masyarakat mengaku cukup puas.

Sementara itu, terdapat 18,5 persen masyarakat mengaku kurang puas, serta 4,5 persen mengaku sangat tidak puas. Adapun masyarakat yang mengaku tidak tahu hanya berjumlah 2,3 persen.

Pengamat Transportasi dari Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan mengatakan tidak heran melihat hasil survei tersebut.

“Heru sangat serius dalam menyelesaikan program prioritas, di antaranya masalah transportasi dan kemacetan,” ucap Azas Tigor dalam keterangannya, Selasa (28/5).

Dia menyontohkan kinerja Heru di bidang transportasi publik, yakni dibangunnya Fase 1B kereta listrik Lintas Raya Terpadu (LRT) yang melayani rute Velodrome-Manggarai dengan lima stasiun lanjutan dari Velodrome, Jalan Pemuda, Pramuka BPKP, Pasar Pramuka, Matraman, dan Manggarai di depan RS Agung.

"Ini akan meningkatkan inter-konektivitas dan integrasi dengan moda transportasi publik lain di Jakarta dalam melayani masyarakat pengguna transportasi publik Jakarta," kata dia.

Pengamat Transportasi dari Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan mengatakan tidak heran melihat hasil survei tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close