Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asoi, Alangkah Akrabnya Pak Jokowi dan Presiden Turki

Jumat, 07 Juli 2017 – 23:53 WIB
Asoi, Alangkah Akrabnya Pak Jokowi dan Presiden Turki - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kanan) di Istana Kepresidenan Turki, Ankara, Turki, Kamis (6/7). Foto: Setpres RI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali memberi pesan kepada rakyat Indonesia lewat video blog (vlog). Jokowi -panggilan bekennya- kali ini menyampaikan pesannya dari Turki.

Mantan gubernur DKI itu tak sendiri saat menyampaikan pesan melalui vlog. Dia membuat vlog bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Vlog berdurasi 3 menit 20 detik yang diunggah ke YouTube, Jumat (7/7) itu sudah ditonton lebih dari 25 ribu kali. Vlog itu bertitel #JKWVLOG Jumpa Kembali dengan Presiden Erdogan.

Kali ini, Jokowi dalam vlognya menyisipkan berbagai dokumentasi kunjungan kenegaraannya di Turki, termasuk saat berpidato dan berdialog. “Saat ini saya dengan Presiden Erdogan di Turki dan beliau ingin memberikan pesan kepada kita semuanya,” kata Jokowi mengawali vlognya.

Dengan ramah, Erdogan pun mulai menyampaikan pesan. Tanpa canggung di depan kemera, keduanya terlihat begitu akrab sebagaimana sahabat kariub.

“Saya bersama saudaraku, Pak Widodo. Mengirimkan salam dari lubuk hati terdalam dari warga Turki kepada warga Indonesia. Kami orang Turki sangat mencintai warga Indonesia. Dan saya percaya bahwa solidaritas antara Turki dan Indonesia kedepannya akan menjadi teladan atau contoh bagi dunia,” kata Erdogan sambil tersenyum.

Selanjutnya kutipan keduanya diselingi jeda dengan disisipi berbagai video kegiatan kenegaraan di Turki. Terlihat pula saat Jokowi menepuk bahu Erdogan dan sebaliknya. Video pun berlanjut dengan pernyataan Presiden Jokowi.

“Saya tahu bahwa beliau (Erdogan) banyak pengagum di Indonesia, oleh sebab itu di setiap konferensi internasional, saya dengan beliau selalu berdiskusi dan kita berdua ini sangat dekat sekali. Sangat dekat sekali,” tutur Jokowi.

Presiden Joko Widodo kembali memberi pesan kepada rakyat Indonesia lewat video blog (vlog). Jokowi -panggilan bekennya- kali ini menyampaikan pesannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close