Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asoy...Cantiknya Sunset di Tebing Lombok Utara

Minggu, 08 November 2015 – 10:41 WIB
Asoy...Cantiknya Sunset di Tebing Lombok Utara - JPNN.COM
Si Cantik Sunset di Bukit Klui. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - ANDA salah satu penikmat keindahan langit kala matahari terbenam? Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) bisa menjadi salah satu pilihan untuk dikunjungi demi melihat Si Cantik Sunset.

NATALIA FATIMAH LAURENS - LOMBOK

Kabupaten yang secara geografis berada di bawah kaki gunung Rinjani ini terdiri dari dataran rendah, dataran tinggi dan tebing di pinggir pantai sehingga bisa dipastikan Anda bisa menikmati sunset.

Jarak Lombok Utara dari Bandara Udara Internasional Lombok sekitar 10 kilometer. Di wilayah ini transportasi umum sudah tersedia dengan baik, sehingga Anda bisa menuju Lombok Utara dengan menumpang angkot, taksi hingga ojek. 

Taksi-taksi yang beroperasi di Lombok juga berasal dari perusahaan terkenal yang sudah biasa Anda jumpai di Jakarta dan sekitarnya, jadi tidak perlu khawatir soal argo yang melambung tinggi. 

Di Lombok Utara ada beberapa tebing tinggi yang berada di pinggir jalan raya umum. Anda tidak akan kesulitan mencarinya. Namun, ada tiga yang terkenal yaitu Bukit Klui, Malimbu I dan Malimbu II.

"Biasanya untuk melihat sunset atau melihat pantai dari ketinggian bisa ke tiga tempat itu. Tiga tempat itu paling banyak didatangi," ujar warga Lombok Utara, Samiun yang mengantar JPNN ke tempat-tempat tersebut.

Sebelum menuju Lombok Utara, Anda akan melewati kawasan wisata Pantai Senggigi dan beberapa tebing rendah yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Lombok Barat. Di situ juga Anda bisa berhenti sebentar dan menikmati keindahan alamnya.

ANDA salah satu penikmat keindahan langit kala matahari terbenam? Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) bisa menjadi salah satu pilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close