Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aspirasi Penting yang Diserap Atikoh Ganjar saat Dialog dengan UMKM

Sabtu, 30 Desember 2023 – 07:01 WIB
Aspirasi Penting yang Diserap Atikoh Ganjar saat Dialog dengan UMKM - JPNN.COM
Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani di sebuah restoran, Jalan Griya Mutiara Asri, Kalisapu, Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (29/12). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo Siti Atikoh Suprianti menerima beberapa aspirasi penting ketika berisalig dengan pelaku UMKM di sebuah restoran, Jalan Griya Mutiara Asri, Kalisapu, Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (29/12).

Semisal, eks wartawan itu mengaku menyerap aspirasi dari tentang pentingnya pemerintah ke depan menjaga kestabilan harga bahan pokok.

Sebab, kata Atikoh, pelaku UMKM menjadi pihak yang terimbas langsung dengan ketidakstabilan harga bahan pokok.

"Harga yang naik dan turun mempersulit mereka untuk menentukan harga jual. Ketika kemahalan, nanti konsumen mengeluh, ya, ketika harga produknya itu diturunkan, aneh juga itu," kata Atikoh ditemui awak media setelah berdialog dengan pelaku UMKM di Tegal, Jawa Tengah, Jumat.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam dialognya juga menyerap aspirasi tentang perlunya pentingnya pelaku UMKM menerima kemudahan mengakses modal ke bank.

"Terkait dengan permodalan, mereka (pelaku UMKM, red) harapannya supaya bisa didampingi agar supaya bisa mendapatkan akses permodalan," kata Atikoh.

Atikoh dalam dialog juga menyerap aspirasi tentang perlunya kemudahan mengurus sertifikat halal agar pelaku UMKM tidak terkena pungli ketika proses dilakukan secara rumit.

"Mereka harapannya kami bisa memfasilitasi dengan baik, sehingga tidak ada pungli. Prosesnya juga bisa sesuai dengan aturan sehingga tidak terlalu lama karena itu adalah bentuk dari perlindungan bagi konsumen maupun produsen," kata dia.

Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti menerima beberapa aspirasi ketika berdialog dengan pelaku UMKM di Tegal. Apa saja itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close