Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asrinaldi: Pertemuan SBY dan Surya Paloh Lobi Tingkat Tinggi Jelang Pilpres 2024

Senin, 06 Juni 2022 – 21:13 WIB
Asrinaldi: Pertemuan SBY dan Surya Paloh Lobi Tingkat Tinggi Jelang Pilpres 2024 - JPNN.COM
Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono bertemu dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu (5/6) malam. Foto: dok. Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Universitas Andalas (Unand) Asrinaldi menilai pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh merupakan bagian dari lobi tingkat tinggi jelang Pilpres 2024.

Asrinaldi menilai pertemuan kedua tokoh itu bisa jadi untuk memperkuat kunjungan yang sudah lebih dahulu dilakukan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Itu modal bagi Demokrat untuk menyamakan persepsi terkait dukungan NasDem terhadap Demokrat khususnya AHY sebagai capres dan tentu ini lobi tingkat tinggi," kata Asrinaldi saat dihubungi JPNN.com pada Senin (6/6).

Terkait kemungkinan SBY balik lagi ke politik dan menjadi cawapres, Asrinaldi menyebut di dalam politik peluang itu tetap ada.

"Bisa saja, tetapi peluangnya kecil. Saya pikir SBY sudah menjadi guru bangsa dan membina kader-kader Demokrat, seperti AHY, tidak mungkin dia bersaing dengan anaknya," ujar Asrinaldi.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama AHY sebelumnya bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu (5/6) malam.

Sekjen NasDem Johnny G Plate menyebut dalam pertemuan itu Surya Paloh dan SBY bertukar pendapat terkait perkembangan situasi politik nasional.

"Khususnya menjelang pileg, pilpres dan Pilkada Serentak 2024 yang harus dikelola dengan penuh tanggung jawab agar berjalan dengan baik dan sukses," kata Johnny dalam keterangannya, Senin (6/6).

Asrinaldi menilai pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY dan AHY dengan Surya Paloh sebagai lobi tingkat tinggi jelang Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close