Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Astaga, 60 Klub Liga Inggris Bakal Bangkrut

Senin, 25 Mei 2020 – 21:39 WIB
Astaga, 60 Klub Liga Inggris Bakal Bangkrut - JPNN.COM
Suasana stadion dengan kostum Huddersfield Town disarungkan di kursi. Foto: Antara/Action Images via Reuters/Paul Childs/djo/ama

jpnn.com, HUDDERSFIELD - Bos Huddersfield Town Phil Hodgkinson memprediksi bakal ada 60 klub sepak bola di liga-liga papan bawah Inggris yang bangkrut.

Kondisi itu terjadi jika manajemen olahraga di negara tersebut gagal membuat perencanaan yang tepat atas dampak COVID-19 setelah musim kompetisi tahun ini.

"Masalahnya bukan apakah bisa menyelesaikan musim ini atau tidak, tetapi apa yang terjadi setelah itu," kata Hodgkinson kepada BBC, seperti dikutip Reuters, Minggu.

Sepak bola profesional Inggris telah ditangguhkan sejak Maret.

Klub-klub liga Championship (level 2 Liga Inggris) kembali berlatih dalam kelompok-kelompok kecil pada Senin, dengan harapan bisa menyelesaikan musim kompetisi di stadion tanpa penonton.

"Jika tidak mencapai kesepakatan, tidak akan ada piramida sepak bola," tutur Hodgkinson.

Ia mengungkapkan bahwa ada klub yang terpaksa menunda pembayaran upah, pajak dan kredit lainnya, hingga harus dibayar pada titik tertentu.

Hodgkinson mengatakan skenario terburuk adalah bermain musim depan tanpa penonton di stadion, sehingga banyak klub kehilangan sumber penghasilan utama mereka.

Liga Inggris telah ditangguhkan sejak Maret dan kemungkinan akan bergulir kembali paling cepat Juni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close