Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Astaga, Ada yang Sengaja Menumpuk Batu Besar di Rel Kereta Api

Selasa, 25 Februari 2020 – 17:26 WIB
Astaga, Ada yang Sengaja Menumpuk Batu Besar di Rel Kereta Api - JPNN.COM
Ilustrasi jalur kereta api. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, LUMAJANG - Jalur rel kereta api Lumajang-Jember mendadak terganggu dengan ditemukannya dengan tumpukan batu di tengah jalur kereta api di Desa Kali Dilem, Lumajang, Jatim.

Beruntung tumpukan batu yang bisa mencelekaan perjalanan kereta ini bisa ditemukan dengan cepat oleh petugas PT KAI.

Batu dengan ukuran lebih besar dari kepalan dua tangan orang dewasa ini berada di antara kedua sisi rel. Ada sekitar 15 biji batu yang terpasang di tengah jalur kereta api tersebut.

Karena takut membahayakan, petugas langsung memindahkan batu-batu tersebut untuk antisipasi kereta api yang akan melintas.

Kejadianya ini langsung dilaporkan pada Daop 9 Jember, hingga akhirnya polisi khusus dan pihak Daop 9 melakukan pengecekan lokasi.

Manajer Humas Daop 9 PT KAI Jember Mahendro menjelaskan hasil dari pengecekan sementara, diduga pemasangan batu ini ada unsur kesengajaan. "Kami  belum mengetahui apakah ada unsur sabotase atau bukan," jelas Mahendro.

Kejadian seperti ini baru kali pertama terjadi. Tentu pemasangan batu dengan jumlah banyak di atas rel kereta api ini sangat berbahaya dan berpotensi menciptakan kereta api anjlok ataur terguling.

PT Kereta Api Indonesia telah melaporkan kejadian ini ke polisi, meski hingga kini belum menemukan titik terang identitas pelaku. (yos/pojokpitu/jpnn)

Petugas KAI menemukan tumpukan batu di rel kereta api yang bisa membahayakan moda transportasi tersebut.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close