Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Astagfirullah, Habis Banjir Besar Terbitlah Rumah Ambles 2 Meter

Rabu, 27 Januari 2021 – 09:15 WIB
Astagfirullah, Habis Banjir Besar Terbitlah Rumah Ambles 2 Meter - JPNN.COM
Rumah kepala kantor Kemenag HSU ambles 2 meter. Foto: dok Radar Banjarmasin/Prokal.co.id

jpnn.com, HULU SUNGAI UTARA - Belum selesai pulih dari banjir besar yang melanda beberapa waktu lalu, fenomena rumah ambles terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (23/1) sekira pukul 02.00 Wita itu menimpa rumah dinas Kepala Kantor Kemenag HSU di Jalan Empu Jatmika,  Kelurahan Sungai Malang.

Rumah tersebut ambles kurang lebih dua meter ke dalam tanah dan tergenang air.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK melalui Kasubag Humas AKP Alam Saktiswara yang berada di lokasi kejadian menyampaikan turut prihatin atas bencana rumah ambles tersebut.

Diungkapkan perwira balok tiga itu musibah terjadi pada dini hari.

"Anggota dari Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota Aiptu Rofid langsung menuju lokasi dan melakukan aksi dengan terjun ke rumah yang ambles dipenuhi air kurang lebih 2 meter," kata Alam.

Dari data yang dikumpulkan di lokasi bersama BPBD HSU, TRC dan Tagana binaan Dinas Sosial HSU,  termasuk warga sekitar, rumah dihuni satu keluarga dengan jumlah jiwa 8 orang.

Mereka masing-masing H Yusran yang merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama HSU, istrinya bernama Siti Sa'baniah, dan anggota keluarga lainnya meliouti Hidayah Safitri, Muhammad Irhamni, Rina Helmina, Abdurrahman, Hayatul Mardiyah, dan Ahmad Zaky Mubarak.

Belum selesai pulih dari banjir besar yang melanda beberapa waktu lalu, fenomena rumah ambles terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close