Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Astra Akselerasi Pendidikan di Daerah Serambi IKN Nusantara

Rabu, 19 Juli 2023 – 19:23 WIB
Astra Akselerasi Pendidikan di Daerah Serambi IKN Nusantara - JPNN.COM
Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim (YPA-MDR) berkolaborasi untuk akselerasi keunggulan sekolah di daerah serambi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Foto dok Astra

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim (YPA-MDR) berkolaborasi untuk akselerasi keunggulan sekolah di daerah serambi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, melalui program empat pilar yaitu, karakter, akademis, seni budaya, kecakapan hidup.

Di samping itu, Astra turut fokus terhadap infrastruktur agar sekolah dapat memberikan pelayanan maksimal tehadap pendidikan.

Pada kegiatan kali ini, Astra melalui YPA-MDR melakukan penandatanganan M.o.U kerja sama dengan pemerintah daerah.

"Kami apresiasi kontribusi Astra sebagai mitra pembangunan dalam dunia pendidikan. Astra memahami betapa pentingnya pendidikan dalam menciptakan generasi masa depan yang berkompeten dan berdaya saing. Sebagai perusahaan yang peduli terhadap pendidikan, Astra telah melakukan berbagai upaya untuk mendukung percepatan dalam pendidikan," ujar Direktur SMK Kemendikud Dr. Drs. Wardani Sugiyanto.

“Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim berkomitmen melaksanakan dan mengembangkan program kontribusi sosial yang berkelanjutan sebagai bentuk nyata kepedulian Astra terhadap masyarakat Indonesia. Salah satunya meningkatkan pendidikan di berbagai wilayah di Indonesia,” tutur Direktur Astra Gita Tiffany Boer.

Selain itu, kerja sama ini juga bisa mencakup pemberian bantuan peralatan pendidikan, dan program-program peningkatan kesadaran akan pentingnya pendidikan.

Astra melalui YPA-MDR membina 11 Sekolah Dasar, 2 Sekolah Tingkat Menengah, 2 Sekolah Tingkat SMK di kawasan IKN Nusantara.

Dukungan ini akan mencakup pembangunan dan renovasi fasilitas sekolah, termasuk ruang kelas, perpustakaan, dan laboratorium, serta fokus peningkatan kompetensi kepala sekolah, guru & siswa secara berkelanjutan.

Astra memahami betapa pentingnya pendidikan dalam menciptakan generasi masa depan yang berkompeten dan berdaya saing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close