Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Aftermarket

AstraFMS, Teknologi Pemantau Segalanya untuk Kendaraan Operasional

Kamis, 31 Januari 2019 – 22:36 WIB
AstraFMS, Teknologi Pemantau Segalanya untuk Kendaraan Operasional - JPNN.COM
Astra (SERA) Tawarkan Pengelolaan Transportasi dan Logistik Berbasis Teknologi. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Astra International melalui anak perusahaan PT Serasi Autoraya (SERA) baru saja meluncurkan solusi produk manajemen armada dengan teknologi baru yang disebut AstraFMS. Teknologi ini membantu perusahaan dalam hal memanajemen transportasi, logistik dan lain-lain.

Teknologi yang mereka tawarakan itu dapat memonitor, mengelola, menganalisa kecepatan kendaraan dan perilaku pengemudi saat di jalan, sehingga perusahaan yang menggunakannya tidak usah cemas lagi untuk mengetahui kendaraanya. Lantas alat apa yang digunakan oleh SERA?

Direktur SERA Hadi Winarto mengatakan, pihaknya memakai alat dalam bentuk hardware On Board Divice (OBD) yang dipasang di ECU kendaraan atau komputer kendaraan. Alat tersebut nantinya akan mengelola data pada kendaraan itu.

BACA JUGA: Astra Tawarkan Pengelolaan Transportasi dan Logistik Berbasis Teknologi

"On Board Divice itu fungsinya untuk membaca kendaraan yang digunakan. Alat tersebut bisa membaca semua keadaan yang terjadi saat kendaraan digunakan dan kemudian informasi itu dikirim ke data center kami. Itu ada platform-nya sendiri yang akan mengelola datanya," kata Hadi pada saat peluncuran produk baru AstraFMS di Jakarta Pusat, Kamis (31/1).

Membedakan alat tersebut dengan produk lain, lanjut Hadi, mampu mengelola perbaikan, keadaan, safety, hingga perawatan kendaraan langsung. "Semuanya kami bisa menjalankannya," tutur Hadi.

Untuk harga yang ditawarkan bervariatif, Hadi menyebutkan sesuai dengan kebutuhan layanan perusahaan bersangkutan. Misalnya konsumen butuh layanan traking saja berarti itu murah, atau paket lengkap maka harganya juga beda.

"Kalau biaya itu tergantung dari fitur atau layanan yang dibutuhkan oleh konsumen. Harga yang ditawarkan mulai dari 200 ribu per unit kendaraan dan masa pakainya adalah sebulan," tegas Hadi

PT Serasi Autoraya (SERA) baru saja meluncurkan solusi produk manajemen armada dengan teknologi baru yang disebut AstraFMS, berfungsi membantu perusahaan dalam hal memanajemen transportasi, logistik dan lain-lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close