Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asuransi Jasindo Selesaikan Klaim Satelit Palapa N1

Senin, 07 Desember 2020 – 10:30 WIB
Asuransi Jasindo Selesaikan Klaim Satelit Palapa N1 - JPNN.COM
Asuransi Jasindo. Foto dok humas

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo telah menyelesaikan klaim Satelit Palapa N1 (Nusantara Dua).

Direktur Operasional Asuransi Jasindo Dodi Susanto menuturkan dokumen pendukung klaim terkait Satelit Palapa N1 sudah terlengkapi.

Pembayaran klaim berdasarkan pengumpulan bukti kerugian serta telah terbitnya Proof of Loss (PoL) yang telah ditandatangani oleh PT Palapa Satelit Nusa Sejahtera Group atau PSNS yang juga klien Asuransi Jasindo.

“Selain itu, seluruh space underwriter internasional pun telah menyetujui dan menandatangani dokumen klaim, dan klaim diselesaikan full insured value sebesar USD35 juta,” seru Dodi.

Dodi memastikan, Asuransi Jasindo selalu sigap dalam menyelesaikan klaim termasuk dalam kategori specialty risk (risiko khusus), tentunya sesuai ketentuan di dalam polis serta dilakukan dengan efektif, tepat dan cepat.

“Karena kami adalah asuransi umum milik negara yang memiliki pengalaman dalam menangani asuransi specialty risk seperti asuransi satelit, aviasi dan energy offshore. Sejak 1976 kami telah menangani 22 asuransi peluncuran satelit dan telah menyelesaikan klaim asuransi satelit sekitar USD567juta. Tahun lalu kami juga telah menyelesaikan pembayaran klaim sebesar Rp876 Miliar untuk industry offshore,” terangnya.

Sekadar informasi, Satelit Palapa N1 meluncur dari Xichang Satellite Launch Center (XLSC), Xichang, China pada Kamis (9/4), namun terjadi kegagalan pada 3rd stage atas launch vehicle dan kemudian satelit hilang.

Usai mendengar kabar tersebut, Asuransi Jasindo segera melakukan koordinasi baik internal maupun eksternal (klien, reinsurance broker dan reinsurer) untuk penanganan klaim yang nilainya dipastikan cukup material tersebut.

Asuransi Jasindo selalu sigap dalam menyelesaikan klaim termasuk dalam kategori specialty risk (risiko khusus).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close