Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atasi Banjir di Cipinang Melayu, DKI Kebut Pembangunan Waduk Pilar Jati

Kamis, 24 September 2020 – 14:36 WIB
Atasi Banjir di Cipinang Melayu, DKI Kebut Pembangunan Waduk Pilar Jati - JPNN.COM
Waduk Pilar Jati, Jalan Wirajati, Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur dalam tahap pembangunan, Kamis (24/9). Foto: Kelurahan Cipinang Melayu

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun Waduk Pilar Jati di kawasan Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman mengatakan, pembangunan waduk yang berada di Jalan Wirajati itu sedang dikebut agar dapat mengatasi banjir sebelum musim hujan datang.

"Semoga dengan adanya Waduk Pilar Jati ini dapat mengatasi banjir di wilayah RW 06 dan RW 08," kata Agus kepada JPNN.com, Kamis (24/9).

Agus menambahkan, Waduk Pilar Jati itu berguna untuk menampung air dari aliran kali-kali yang meluap di wilayah Cipinang Melayu saat musim hujan.

"Kedalaman (waduk) lima meter, diperkirakan mampu menampung volume air sebanyak 25.000 meter kubik," ujar Agus.

Saat ini pembangunan waduk sudah mencapai 30 persen.

Pembangunan terus dikebut agar dapat rampung pada Oktober 2020.

Waduk Pilar Jati dibangun di atas tanah aset Kelurahan Cipinang Melayu 8.052 meter persegi dan aset Dinas Kehutanan 1.411 meter persegi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun Waduk Pilar Jati untuk atas permasalahan banjir di wilayah Kelurahan Cipinang Melayu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close