Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atasi Krisis Air Bersih, BP Batam akan Bangun IPAL

Rabu, 12 April 2017 – 14:57 WIB
Atasi Krisis Air Bersih, BP Batam akan Bangun IPAL - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: Batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam mendapat dukungan dari Pemerintah Korea Selatan melalui dana pinjaman sebesar 43 juta dolar Amerika untuk membangun Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di kawasan Batam.

Pembangunan IPAL tersebut diperlukan karena beberapa tahun ke depan, Batam akan mengalami krisis air bersih.

Selain itu, Batam juga tak memiliki kemampuan mengolah limbahnya sendiri.

Pembangunan itu akan dilakukan ditujuh titik daerah Batam secara bertahap.

Anggota Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam Robert M Sianipar mengatakan beberapa tahun ke depan Batam terancam krisis air.

Untuk mengatasi itu, pemerintah harus segara mencari waduk-waduk tambahan atau memanfaatkan air limbah untuk diproses dan digunakan sebagai kebutuhan masyarakat.

"Air kita sangat terbatas. Dan kita mendapatkan teknologi untuk pengelolaan air limbah hingga jadi air cukup bersih. Air tersebut sudah bisa digunakan untuk keperluaan ekonomi, industri dan masyarakat," kata Robert di Gedung Marketing BP Batam, Batamcenter, kepada Batam Pos, Selasa (11/4).

Dijelaskannya, pembangunan IPAL dilakukan di tujuh titik kawasan Batam diantaranya Bengkong, Batuampar, Nagoya, Batamcenter, Sagulung hingga Telagapunggur.

Badan Pengusahaan (BP) Batam mendapat dukungan dari Pemerintah Korea Selatan melalui dana pinjaman sebesar 43 juta dolar Amerika untuk membangun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   IPAL  Batam  Korea 
BERITA LAINNYA
X Close