Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atasi Macet, Pram-Doel Janjikan 15 Golongan Gratis Transjabodetabek

Senin, 07 Oktober 2024 – 00:04 WIB
Atasi Macet, Pram-Doel Janjikan 15 Golongan Gratis Transjabodetabek - JPNN.COM
Calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung didampingi Cawagub Rano Karno, saat konferensi pers di KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung mengatakan dirinya memiliki program menambah golongan yang dibebaskan alias gratis naik Transjakarta.

“Saya termasuk yang akan membebaskan 15 golongan yang sekarang naik busway gratis, maka MRT dan LRT gratis dari Bekasi dan Tangerang. Mengapa ini dilakukan? Agar orang masuk Jakarta dengan menaiki kendaraan pribadi berkurang,” kata Pramono dalam debat perdana di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/10).

Dia mengatakan ketersediaan Transjakarta tidak cukup untuk mengatasi persoalan macet di Jakarta. Menurutnya dengan keberadaan aglomerasi maka yang kini diperlukan ialah transportasi Transjabodetabek.

“TransJakarta tidak cukup mengatasi persoalan macet di Jakarta. Aglomerasi telah ada maka yang dilakukan adalah Transjabodetabek. Maka harus diatur dari ujungnya,” kata Pramono.

KPU Jakarta membagi menjadi enam segmen pada debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) Pilgub Jakarta 2024 yang diawali dengan pemaparan visi dan misi masing-masing paslon. Segmen kedua dan ketiga menjadi bagian paslon, sedangkan segmen empat dan kelima, tanya jawab antara paslon, serta segmen enam penutup.

Peserta debat adalah Ridwan Kamil-Suswono (Rido), Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun), dan Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel).

Tema yang diangkat dalam debat perdana, yakni “Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global”. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Pramono mengatakan ketersediaan Transjakarta tidak cukup untuk mengatasi persoalan macet di Jakarta.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA