Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Tema Debat Perdana Cagub-Cawagub Jakarta, Isunya Krusial

Minggu, 06 Oktober 2024 – 20:04 WIB
Inilah Tema Debat Perdana Cagub-Cawagub Jakarta, Isunya Krusial - JPNN.COM
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Wahyu Dinata. ANTARA/HO-Pemprov DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Wahyu Dinata mengungkapkan debat perdana pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024 membahas isu krusial tentang transisi Jakarta menjadi kota global.

"Debat pertama ini menjadi momentum yang luar biasa di mana pasangan calon berdebat terkait isu-isu krusial transisi Jakarta dari daerah khusus ibu kota menjadi kota global," kata Wahyu saat membuka debat pertama Pilkada Jakarta di JI-Expo Kemayoran Jakarta, Minggu (6/10) malam.

Wahyu mengatakan demokrasi yang berkualitas berkorelasi positif terhadap dua hal, yakni adanya penghargaan terhadap hak asasi manusia (HAM) dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Adapun visi, misi dan program kerja yang disampaikan masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta melalui debat ini diharapkan memberi pertimbangan bagi para pemilih saat hari pemungutan suara pada 27 November 2024.

"Visi dan misi, dan program kerja yang akan disampaikan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tujuannya memberikan pertimbangan kepada pemilih agar pemilih bisa menjatuhkan pilihannya, di tempat pemungutan suara pada 27 November mendatang," kata Wahyu.

KPU DKI Jakarta menggelar debat pertama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10) malam.

Peserta debat tersebut adalah pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun), dan paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel).

Tema yang diangkat dalam debat perdana yakni “Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global”. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


KPU DKI Jakarta menggelar debat pertama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo).

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA