Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atasi Tumit Pecah-pecah dengan Rendaman Lidah Buaya dan Lemon

Rabu, 20 Februari 2019 – 21:25 WIB
Atasi Tumit Pecah-pecah dengan Rendaman Lidah Buaya dan Lemon - JPNN.COM
Mengatasi tumit pecah-pecah. Foto:meetdoctor

jpnn.com - Merendam kaki dengan air hangat diyakini bisa mengurangi rasa lelah setelah seharian beraktivitas. Rendaman air hangat dapat membantu menenangkan otot-otot kaki yang sakit dan membantu merawat tumit pecah-pecah.

Namun, air hangat saja ternyata tak cukup merawat tumit yang pecah-pecah. Dilansir dari Boldsky, Anda bisa menggunakan air campuran lidah buaya dan lemon serta cuka sari apel. Caranya pun cukup sederhana.

Pertama, siapkan bahan 2 sdm gel lidah buaya, ½ lemon, 1 sdt minyak tea tree, air hangat secukupnya, 1 sdm garam epsom, dan 1 sdm cuka sari apel. Untuk langkah awal, campur air hangat dengangaram epsom.

Baca juga: Atasi Tumit Pecah-pecah dengan 4 Cara mudah Ini

Lalu, rendam kaki Anda di dalam air sekitar 10-15 menit dan biarkan garam bekerja pada tumit Anda yang pecah-pecah. Ini akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan melembutkan kaki Anda, terutama tumit Anda.

Setelah beberapa menit, angkat kaki Anda dari air lalu gunakan scrubber untuk menggosok tumit dan bagian lainnya. Gosok selama sekitar lima menit.

Selanjutnya, siapkan ember lain yang diisi dengan air hangat. Tambahkan beberapa gel lidah buaya dan lemon ke dalamnya, aduk rata. Masukkan pulaminyak tea tree bersama cuka sari apel ke dalam air. Laku rendam kaki selama sekitar 20-25 menit.

Setelah waktu tersebut selesai, lepaskan kaki Anda dari air dan bersihkan dengan handuk bersih dan keringkan. Terakhir, oleskan pelembab ke kaki Anda. (jpc/jpnn)

Rendaman air hangat menjelang tidur ternyata tak cukup merawat tumit yang pecah-pecah.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close