Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebaiknya Para Ibu Tahu, Atikoh Ganjar Punya Cara Bentengi Keluarga dari Korupsi

Sabtu, 09 Desember 2023 – 17:55 WIB
Sebaiknya Para Ibu Tahu, Atikoh Ganjar Punya Cara Bentengi Keluarga dari Korupsi - JPNN.COM
Istri capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, menjadi pembicara 'Sarasehan Ibu Bersama Rakyat: Memperingati Hari Antikorupsi' di Jakarta, Sabtu (9/12/2023). Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo dikenal lantang menyuarakan sikapnya yang antikorupsi.  Istrinya, Siti Atikoh Supriyanti, juga punya sikap serupa, termasuk di lingkup keluarga.

Atikoh mengaku punya cara menanamkan dan menerapkan jiwa antikorupsi itu di dalam keluarganya sebagai lingkungan terkecilnya.

Mbak Atik -panggilan akrab Atikoh- menuturkan saat Ganjar masih menjadi gubernur Jawa Tengah (Jateng), perempuan berjilbab itu kerap dilobi pihak-pihak tertentu yang menginginkan proyek ataupun jabatan.

Namun, Mbak Atik selalu menolak tawaran maupun pemberian yang tak wajar.

"Saya selalu diskusi apa yang boleh dan tidak boleh, apa yang bisa saya lakukan dan tidak boleh saya lakukan. Saya mengingatkan diri sendiri, mengingatkan Mas Ganjar, saling mengingatkan juga," ujar Atikoh saat menjadi pembicara pada 'Sarasehan Ibu Bersama Rakyat: Memperingati Hari Antikorupsi' di Jakarta, Sabtu (9/12/2023).

Cucu kiai nahdiyin di Purbalingga, Jateng, itu juga menanamkan jiwa antikorupsi tersebut kepada putra M. Zinedine Alam Ganjar.

Atikoh selalu meyakinkan putra tunggalnya itu bahwa kondisi keluarganya sudah berkecukupan.

“Ayah kita itu (Ganjar, red) sudah lebih dari cukup, capaian ini beyond our imagination (melampauai imajinasi, red)," kata Atikoh menirukan nasihatnya kepada putranya.

Istri capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, membeberkan cara menanamkan jiwa antikorupsi di keluarganya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close