Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atikoh Ganjar Ungkap Tempe itu Superfood, Sering Dikonsumsi Rakyat, Tetapi

Jumat, 26 Januari 2024 – 11:04 WIB
Atikoh Ganjar Ungkap Tempe itu Superfood, Sering Dikonsumsi Rakyat, Tetapi - JPNN.COM
Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti di Pasar Baru Kota Probolinggo, Jalan Cut Nyak Dien, Tisnonegaran, Kecamatan Mayangan, Jawa Timur, Jumat (26/1). Dokumen Tim Media Siti Atikoh

jpnn.com, PROBOLINGGO - Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti terekam membeli tempe ketika blusukan ke Pasar Baru Kota Probolinggo, Jalan Cut Nyak Dien, Tisnonegaran, Kecamatan Mayangan, Jawa Timur, Jumat (26/1).

Dia mengatakan tempe yang menjadi makanan tradisional Indonesia sebenarnya superfood yang penuh protein selain susu.

“Tempe itu sebetulnya super food karena hasil olahan fermentasi dan proteinnya bagus, komposisi proteinnya itu termasuk yang paling lengkap dan itu bisa dicerna oleh siapa pun,” kata Atikoh ditemui di area depan Pasar Baru Kota Probolinggo, Jumat.

Mantan wartawan itu pun mengungkapkan produk fermentasi kedelai seperti tempe dan tahu saat ini masih menjadi penggerak ekonomi lokal. 

Namun, kata dia, para pengrajin tahu dan tempe terkadang sulit menyiapkan produk lantaran bahan baku kedelai yang impor.

"Makanya harapannya saya sempat diskusi dengan teman-teman pengrajin tahu dan tempe harapannya ada sustainability ketersediaan kedelai,” kata Siti Atikoh.

Dia berharap Indonesia ke depan bisa mewujudkan kedaulatan kedelai, sehingga para pengrajin tidak kesulitan membuat superfood seperti tempe.

“Harapannya ke depan bisa tercipta kedaulatan kedelai. Tiap hari masyarakat di Indonesia, kan, makan tempe, dan ini sudah terbukti secara ilmiah, secara akademis benar-benar superfood, di mana proteinnya sangat tinggi, lengkap, asam aminonya lengkap,” kata Atikoh.

Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti menyoroti masih impornya kedelai yang menjadi sumber bahan baku tempe dan tahu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close