Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atlet Berprestasi Ikuti Seleksi CPNS

Kamis, 30 Oktober 2008 – 19:01 WIB
Atlet Berprestasi Ikuti Seleksi CPNS - JPNN.COM
JAKARTA - Kementerian Negara Pemuda dan Olah Raga (Kemenegpora) akhirnya memenuhi janjinya, untuk mengangkat atlet berprestasi SEA Games sebagai pegawai negeri sipil. ''sebanyak 134 atlet dan pelatih olah raga mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS), untuk mengisi 75 posisi di Kantor kementerian Negara Pemuda dan Olah Raga,'' kata Deputi Peningkatan Prestasi dan IPTEK Olah Raga  Hari Setiono kepada wartawan di Jakarta, Kamis ( 30/10).

Diantara para atlet yang mengikuti seleksi CPNS adalah pemecah rekor lari 100 meter SEA Games (2007) Suryo Agung Wibowo, Peraih Emas Angkat Besi SEA Games Sinta Darmariani, Atlet Karate Telly Melinda sekaligus pelatih Karate Syamsudin.''Kita beri penghargaan bagi warga negara berprestasi, dan sudah mengharumkan nama bangsa di luar negeri,'' Hari Setiono menegaskan.

Kemenegpora memang bukan satu-satunya lembaga yang menampung atleasit-atlet berprestasi.  Di sejumlah daerah juga melakukan perekrutan khusus bagi Atlet-atlet berprestasi. ''Di Daerah-daerah juga menerima sekitar 1025 atlet dan pelatih untuk menjadi pegawai negeri pada tahun 2008 ini. Lebih jauh Hari menjelaskan, untuk seleksi pusat diikuti sektar 300 atlet, namun yang akan diambil sekitar 160 orang. ''Dari dari jumlah itu, yang memenuhi syarat untuk mengikuti tes hanya  134 atlet.''

Kesempatan bagi atlet berprestasi untuk menjadi pegawai negeri tahun 2008 kali ini memang lebih terbuka dibandingkan dengan masyarakat awam. Bandingkan saja untuk mengisi 16 bangku di Kemenegpora, yang mendaftar mengikuti tes seleksi sebanyak 522 orang. ''Nantinya, para atlet akan diberikan jabatan fungsional, sehingga kenaikan pangkatnya akan disesuaikan dengan prestasi yang diukir,'' Hari menandaskan. Artinya, pelatih yang berhasil mengantarkan anak didiknya merebut juara, otomatis jabatan fungsional akan cepat dinaikkan.

JAKARTA - Kementerian Negara Pemuda dan Olah Raga (Kemenegpora) akhirnya memenuhi janjinya, untuk mengangkat atlet berprestasi SEA Games sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close