Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AU Bantah Dipaksa Jabat Sekjen

Jumat, 21 Mei 2010 – 20:21 WIB
AU Bantah Dipaksa Jabat Sekjen - JPNN.COM
JAKARTA - Anas Urbaningrum (AU) yang diprediksi menjadi saingan berat Andi Mallarangeng (AM) membantah bila dirinya dipanggil ke Cikeas oleh Ketua Dewan Pembina Parta Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (21/5) siang. "Tadi siang saya tidak ke Cikeas," jawab Anas singkat, di Pusat Informasi AU, saat menjawab pertanyaan wartawan, di Bandung, Jumat (21/5).

Pada kesempatan itu, AU juga membantah bila dirinya dipanggil untuk mengundurkan diri dari pencalonan, serta dipaksa menduduki jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PD periode 2010-2014. "Maju saja belum, masa kok disuruh mundur," timpalnya.

Terkait soal aklamasi, AU lagi-lagi menjelaskan bahwa itu hanyalah metode pengambilan keputusan yang sifatnya halal. "Aklamasi halal. Pemungutan suara halal dalam ukuran kompetisi demokrasi, kalau calon yang memnuhi syarat hanya satu calon. Tetapi kalau lebih dari satu, tentu jalan untuk mengambil keputusan di kongres (adalah) pemungutan suara," ujar AU, sembari mengatakan bahwa sebagai calon, pihaknya harus siap menghadapi dua model pengambilan keputusan itu. (awa/jpnn)

JAKARTA - Anas Urbaningrum (AU) yang diprediksi menjadi saingan berat Andi Mallarangeng (AM) membantah bila dirinya dipanggil ke Cikeas oleh Ketua

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA