Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Audi Akan Hadirkan Mobil Listrik yang Bisa Diajak Drift

Senin, 02 Maret 2020 – 23:44 WIB
Audi Akan Hadirkan Mobil Listrik yang Bisa Diajak Drift - JPNN.COM
Audi E-Tron Sportback. Foto: Engadget

jpnn.com, JAKARTA - Selain ramah lingkungan, mobil listrik cenderung memiliki stabilitas yang lebih baik. Tetapi sayangnya, mobil listrik dirancang dengan bobot lebih ringan pada bagian bawahnya sehingga lebih sulit ketika diajak 'ngepot' di aspal atau drift.

Namun, baru-baru ini Audi telah menghadirkan mobil listrik yang mudah digunakan untuk melakukan drift tanpa mengorbankan keunggulan utamanya. Mobil tersebut ialah model S, E-Tron dan E-Tron Sportback.

Bahkan Audi telah mengiformasikan detail tenagga ketiga model tersebut. Audi mengklaim bahwa motor listrik yang dibawa pada mobil tersebut menawarkan tenaga hingga 166 Hp sampai 201 Hp pada mode boost bagian depan, sementara  motor penggerak belakang menawarkan tenaga 262 Hp.

Dilansir Engadget, Senin (2/3), berkat ketiga motor listrik tersebut, mobil listrik terbaru Audi ini memiliki kendaraan yang lebih lincah. Selain dapat membantu melewati tikungan yang tajam, motor listrik tersebut mampu menghasilkan “drift yang terkontrol” sesuai permintaan.

Konfigurasi tiga motor pada E-Tron dan E-Tron Sportback akan membantu bahkan jika pengendara melakukan perjalanan harian.

Motor listrik ini juga mampu meningkatkan traksi untuk menggeser torsi belakang ke roda dengan daya cengkram. Akselerasinya dapat menghadirkan kecepatan 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik

Sayangnya, Audi belum mau membocorkan informasi lebih lanjut kapan model E-Tron S akan siap meluncur. Tampaknya mereka baru akan hadir secara resmi pada 2021.(mg9/jpnn)
loading...