Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aussie Bukan Lawan Sepadan

Kemenangan Pembuka 5-0 Tim Thomas-Uber Indonesia

Senin, 10 Mei 2010 – 12:22 WIB
Aussie Bukan Lawan Sepadan - JPNN.COM
KUALA LUMPUR - Tim Thomas dan Uber Indonesia berhasil mengawali putaran final Piala Thomas-Uber 2010 dengan manis. Itu terjadi setelah dua tim Merah Putih di sektor pria dan wanita tersebut berhasil mengalahkan Australia dengan skor mutlak, masing-masing 5-0, pada laga perdana di Stadium Putra Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (9/5).

Tapi, menang melawan Australia yang tidak diperhitungkan bukanlah hal yang fantastis bagi Indonesia. Tim Thomas maupun Uber Indonesia memang berhasil menyapu bersih setiap game di partai masing-masing. Semua pebulutangkis Indonesia berhasil menang di dua game awal.

Kalaupun ada perlawanan sengit dari Australia, itu hanya sedikit tercermin di laga Piala Thomas. Itu pun hanya berlangsung beberapa saat. Yakni ketika ganda pertama Ross Smith/Glenn Warfe memaksa Markis Kido/Hendra Setiawan bermain ngotot di game kedua. Di game kedua, Smith/Warfe sempat unggul 20-18, sebelum akhirnya disamakan 20-20 dan menyerah 20-24. Di luar itu, pebulutangkis Indonesia tak terlalu kesulitan mengatasi pebulutangkis Negeri Kangguru.

Yacob Rusdianto, manajer tim Thomas Indonesia, menilai bahwa para pebulutangkis tanah air belum bermain pada penampilan puncaknya. Masih ada beberapa kelemahan yang memang perlu dibenahi. "Ini kan hari pertama (kemarin). Seperti biasa, semua pebulutangkis dari tim peserta, termasuk kami, juga melakukan adaptasi di pertandingan pertama. Sebab, ada angin meskipun tak terlalu besar. Selain itu, pebulutangkis kami masih melakukan adaptasi dari sisi pencahayaan," terang Yacob.

KUALA LUMPUR - Tim Thomas dan Uber Indonesia berhasil mengawali putaran final Piala Thomas-Uber 2010 dengan manis. Itu terjadi setelah dua tim Merah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close