Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Australia Berinvestasi Bangun Rumah Sakit Internasional di Eco Town Sawangan

Jumat, 16 Juni 2023 – 06:40 WIB
Australia Berinvestasi Bangun Rumah Sakit Internasional di Eco Town Sawangan - JPNN.COM
Tampak dalam gambar (Kiri-Kanan): Marwan Hanif, Direktur Operasional Sanusa Medika bersalaman dengan Erick Wihardja selaku Executive Director Vasanta Group didampingi Denny Asalim selaku Executive Director Vasanta Group seusai menandatangani kerja sama pembangunan Rumah Sakit Aspen Medical, di kantor pusat Vasanta Group. Foto: Vasanta

jpnn.com, DEPOK - Vasanta Group dan Sanusa Medika (Usaha Patungan antara Aspen Medical dan PT. Jasa Sarana), menandatangani kerja sama pembangunan rumah sakit internasional pertama di kawasan Eco Town Sawangan, Depok.

Penandatangan kerja sama itu dilakukan oleh Direktur Operasional Sanusa Medika Marwan Hanif dan Executive Director Vasanta Group Erick Wihardja, di kantor pusat Vasanta Group, pada Rabu lalu.

Kesepakatan pembangunan rumah sakit itu merupakan lanjutan kerja sama bilateral saat Presiden RI Jokowi berdiskusi dengan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese di forum G20 beberapa waktu lalu.

Dalam proyek rumah sakit tersebut Australia akan mengucurkan investasinya sebesar 90 persen dari total yang diperlukan.

Aspen Medical tertarik untuk membangun Rumah Sakit Internasional di Sawangan, karena melihat Sawangan sebagai salah satu wilayah yang sedang berkembang dan mempunyai potensi investasi yang cukup baik jika dilihat dari aksesibilitasnya.

Oleh karena itu, Aspen Medical optimistis bahwa rumah sakit itu bisa diterima masyarakat luas karena ketersediaan tenaga medis (dokter) di Depok cukup mumpuni.

Selain itu, Direktur Operasional Sanusa Medika Marwan Hanif menambahkan rumah sakit internasional tersebut dibangun untuk mengatasi kekurangan tempat tidur yang ada di coverage area.

Dengan kapasitas tempat tidur sebanyak 200 tempat tidur, termasuk unit-unit khusus seperti tempat tidur isolasi yang canggih dan unit perawatan intensif, akan memastikan pasien menerima perawatan berkualitas tinggi di lingkungan yang nyaman.

Vasanta Group dan Sanusa Medika menandatangani kerja sama pembangunan rumah sakit internasional pertama di kawasan Eco Town Sawangan, Depok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close