Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Australia Masih Membutuhkan Banyak Pekerja Asing

Senin, 21 Februari 2022 – 21:45 WIB
Australia Masih Membutuhkan Banyak Pekerja Asing - JPNN.COM
Pemilik salon The Barberhood  di Sydney Renee Baltov mengatakan sulit sekali menemukan pekerja baru saat ini. (ABC News: Daniel Irvine)

Menurut para ekonom, Australia sudah berhasil mengatasi gelombang penularan kasus varian Omicron selama beberapa bulan terakhir dan sekarang perekonomian membutuhkan banyak pekerja..

Salah seorang pelaku bisnis yang lega dengan dibukanya kembali perbatasan internasional ke dan dari Australia adalah Renee Baltov.

Sebagai pemilik salon The Barberhood di Sydney, dia mengatakan saat ini semakin sulit untuk menemukan staf baru..

Dia sudah mencoba berbagai cara.

"Saya tidak melihat jalan lain kecuali migrasi, semakin banyak migran baru datang untuk membantu memecahkan masalah," katanya kepada ABC.

"Lebih mudah dan lebih murah bagi saya untuk sebenarnya mempekerjakan orang Australia dan tentu saja memberi pekerjaan bagi orang Australia adalah prioritas utama, tapi ketika kita dihadapkan pada kenyataan orang antre, tidak ada yang bisa memotong rambut, dan kami sudah berusaha dengan berbagai cara, migrasi adalah bagian dari solusi."

 

Keinginan Renee Baltov untuk mendapatkan lebih banyak pekerja, sejalan dengan statistik saat ini di Australia.

Menurut para ekonom, Australia sudah berhasil mengatasi gelombang penularan kasus varian Omicron selama beberapa bulan terakhir dan sekarang perekonomian membutuhkan banyak pekerja

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close