Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Australia Menguji Coba Rumah dengan Roda Untuk Atasi Krisis Perumahan

Rabu, 28 Desember 2022 – 23:44 WIB
Australia Menguji Coba Rumah dengan Roda Untuk Atasi Krisis Perumahan - JPNN.COM
Pemerintah di kawasan Surf Coast akan mengizinkan warga untuk tinggal di rumah kecil seperti ini yang juga bisa dipindahkan karena memiliki roda. (Supplied: Designer Eco Tiny Homes)

Kawasan Surf Coast di negara bagian Victoria akan melakukan uji coba penggunaan rumah mungil yang memiliki roda untuk mengatasi masalah kekurangan rumah.

Dalam uji coba yang akan dilakukan selama dua tahun mulai tahun 2023, pemerintah yang membawahi kawasan tersebut akan mengizinkan warga untuk tinggal di rumah mungil dengan roda.

"Kami sangat aktif untuk menemukan solusi bagi akomodasi yang terjangkau dan kami membuat rencana kerja ini setahun lalu," kata Libby Stapleton, salah seorang pejabat setempat.

Saat ini, rumah kecil yang memiliki roda belum mendapat izin untuk digunakan di kawasan tersebut karena dianggap bukan karavan.

Tapi dengan melakukan uji coba maka akan memberikan pemahaman lebih mendalam apakah rumah-rumah kecil yang memiliki roda tersebut akan bisa membantu mengatasi masalah perumahan, selain juga masalah kurangnya pekerja di sektor-sektor yang menjadi penting di kawasan tersebut.

"Ada berbagai lowongan pekerjaan di Surf Coast yang tidak terisi karena pekerja yang datang tidak bisa menemukan akomodasi, mulai dari pekerja di bidang hospitality sampai ke guru-guru sekolah," kata Libby.

"Rumah kecil ini akan cocok bagi siapa saja, dan saya mendorong siapa saja yang ingin tinggal dan bekerja di Surf Coast untuk mempertimbangkan hal ini sebagai pilihan."

Selama uji coba, pemerintah setempat akan mengembangkan kriteria, perizinan dan pemantauan terhadap mereka yang ingin tinggal di rumah-rumah yang bisa dipindahkan dengan roda tersebut.

Kawasan Surf Coast di negara bagian Victoria akan melakukan uji coba penggunaan rumah mungil yang memiliki roda untuk mengatasi masalah kekurangan rumah

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close