Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Australia Serius Siapkan Diri Jelang Olimpiade Matematika Dunia di Thailand

Rabu, 15 April 2015 – 10:01 WIB
Australia Serius Siapkan Diri Jelang Olimpiade Matematika Dunia di Thailand - JPNN.COM

Siswa-siswa Australia yang cemerlang dalam mata pelajaran matematika sedang dikarantina di Sydney. Mereka akan mempersiapkan diri menjelang Olimpiade Matematika yang tahun ini akan digelar di Thailand.

Karantina yang akan berlangsung selama 10 hari ini melibatkan 25 siswa sekolah dari seluruh Australia yang memiliki kemampuan matematika di atas rata-rata.

Dalam karantina ini, para siswa akan diseleksi. Enam siswa dengan nilai tertinggi akan mewakili Australia dalam Olimpiade Matematika Dunia yang akan digelar di Thailand pada akhir tahun 2015.

Salah satu peserta yang kemungkinan akan mewakili Australia adalah Alex Gunning dari Melbourne. Usianya baru 17 tahun tapi sudah mengikuti Olimpiade Matematika sebanyak tiga kali.

Tahun lalu, Alex yang berasal dari sekolah Glen Waverley Secondary Collage pernah menoreh prestasi luar biasa dengan mencapai nilai yang sempurna dalam kompetisi tersebut, hingga merebut medali emas.

"Ditantang dengan masalah-masalah matematika itu menyenangkan, harus berpikir tentang sesuatu yang mana jawabannya tidak jelas," kata Alex.

Australia Serius Siapkan Diri Jelang Olimpiade Matematika Dunia di Thailand
Alex Gunning saat mencoba memecahkan persoalan matematika di Sydney. Foto: ABC News, Bill Birtles.

 

Dalam olimpiade biasanya peserta akan diberi tiga pertanyaan, yang menurut Alex soal-soalnya sangat berbeda dari yang biasanya dihadapi saat ujian matematika di sekolah.

Siswa-siswa Australia yang cemerlang dalam mata pelajaran matematika sedang dikarantina di Sydney. Mereka akan mempersiapkan diri menjelang Olimpiade

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA