Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Australia Sumbang 200 Juta Dolar untuk Dana Perubahan Iklim PBB

Rabu, 10 Desember 2014 – 08:30 WIB
Australia Sumbang 200 Juta Dolar untuk Dana Perubahan Iklim PBB - JPNN.COM

Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop menyatakan komitmen negaranya sebesar 200 juta dolar bagi dana penanggulangan dampak perubahan iklim yang dikelola PBB.

Komitmen Australia ini disampaikan Menlu Bishop dalam Konferensi Perubahan Iklim yang diadakan PBB di Lima, ibukota Peru.

Australia Sumbang 200 Juta Dolar untuk Dana Perubahan Iklim PBB

Dana ini akan dikucurkan sepanjang empat tahun ke depan diambilkan dari Dana Program Bantuan Australia. PBB melalui badan Green Climate Fund (GCF) akan mengelola dana tersebut yang ditujukan bagi proyek-proyek di negara miskin.

"Bantuan kami ke GCF akan mendukung pertumbuhan ekonomi yang didorong sektor swasta di kawasan, dengan fokus pada investasi, infrastruktur, energi, kehutanan dan pengurangan emisi karbon," kata Menlu Bishop.

"Saya menyambut baik komitmen negara-negara lain, dan dengan sumbangan Australia ini dana GCF telah mencapai 10 miliar dolar hingga saat ini," jelasnya.

Bulan lalu Amerika Serikat mengumumkan komitmen untuk menyumbang sebesar 3 miliar dolar disusul Jepang sebesar 1,5 miliar dolar. Lalu pada saat konferensi GCF di Berlin, jumlah total 21 negara telah berkomitmen sebesar 9,3 miliar dolar.

Saat itu Australia tidak menghadiri konferensi di Berlin dan akibatnya mendapat banyak kecaman dari aktivis lingkungan hidup.

Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop menyatakan komitmen negaranya sebesar 200 juta dolar bagi dana penanggulangan dampak perubahan iklim yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close