Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Australia Termasuk Negara yang Beruntung, tetapi Virus Corona Akan Bertahan

Rabu, 08 April 2020 – 16:10 WIB
Australia Termasuk Negara yang Beruntung, tetapi Virus Corona Akan Bertahan - JPNN.COM
Semua skenario model bisa berujung pada hasil kesehatan yang buruk atau larangan keluar rumah lebih lama, menurut salah satu pakar. (ABC News: Brendan Esposito)

Para pakar yang terlibat dalam skenario pemodelan yang digunakan Australia untuk menangani pandemi virus corona mengatakan Australia dalam posisi "beruntung", tetapi perjuangan melawan virus ini akan terus berlanjut, karena virus corona masih akan bertahan.

Perdana Menteri Scott Morrison dan Kepala Staf Medis Brendan Murphy memperlihatkan permodelan, kemarin siang (07/04).

Pemodelan ini dilakukan oleh Doherty Institute di Melbourne yang selama ini memberikan masukan kepada para pemimpin negara bagian dan pemimpin federal.

Pakar penyakit menular dari Doherty Institute dan University of Melbourne, Profesor James McCaw, yang juga terlibat dalam pembuatan model skenario, mengatakan pemerintah Australia telah bertindak lebih awal.

"Kita berada dalam posisi yang beruntung, dimana kita dapat berpikir langkah-langkah selanjutnya," ujar Profesor James.

"Kita belum melihat rumah sakit yang kewalahan dan sepertinya tidak akan, jika kita terus mengambil keputusan sesuai dengan data yang tersedia."

Namun ia mengatakan bagaimana cara menanggapinya dalam jangka waktu panjang telah menjadi masalah bersama yang dihadapi di seluruh dunia.

Menurutnya, bahkan jika satu negara seperti Australia memberantas penyakit, epidemi ini sudah menyebar di seluruh dunia.

Para pakar yang terlibat dalam skenario pemodelan yang digunakan Australia untuk menangani pandemi virus corona mengatakan Australia dalam posisi

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close