Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Avatar Sukses Sebelum Tayang

Masuk Empat Nomine Golden Globes

Kamis, 17 Desember 2009 – 05:40 WIB
Avatar Sukses Sebelum Tayang - JPNN.COM
Foto : REUTERS
BEVERLY HILLS - Avatar memang membuat penasaran. Baru premiere besok (18/12), film epos futuristis besutan James Cameron itu sudah mendominasi daftar nomine Golden Globes. Dikutip dari AFP, empat unggulan bergengsi, termasuk film terbaik kategori drama dan sutradara terbaik, diraih film tersebut.

 

Berbeda dengan Oscar Golden Globes yang membagi film terbaik dalam dua kategori. Yakni, drama dan musikal/komedi. Untuk menjadi yang paling sukses dalam ajang yang akan dihelat pada 17 Januari mendatang itu, Avatar harus bersaing dengan Up In the Air, film drama tentang pengusaha (diperankan George Clooney) yang mempertanyakan hidupnya sendiri. Up In the Air memimpin dominasi dengan masuk enam nomine.

 

Di kategori drama terbaik itu juga ada kisah Perang Iraq The Hurt Locker, film balas dendam di PD II Inglourious Basterds, dan Precious, film bocah Afrika buta huruf yang disiksa.

 

Di balik sukses tersebut kritikan terhadap Avatar ternyata semakin kencang. Banyak kritikus yang menganggap Avatar berlebihan. Dan, meski berbujet paling besar sepanjang sejarah perfilman, film tersebut bukan yang bisa membawa tren baru di dunia perfilman.

 

BEVERLY HILLS - Avatar memang membuat penasaran. Baru premiere besok (18/12), film epos futuristis besutan James Cameron itu sudah mendominasi daftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA