Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Awas, Ada Akun Palsu Profil Berseragam TNI AD Menghujat Presiden Jokowi

Selasa, 05 April 2022 – 20:45 WIB
Awas, Ada Akun Palsu Profil Berseragam TNI AD Menghujat Presiden Jokowi - JPNN.COM
Akun Eko Frananda di Facebook yang menggunakan foto anggota TNI AD. Foto: Facebook

jpnn.com, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menjadi sasaran hoaks.

Sebuah akun bernama Eko Frananda di Facebook menggunakan foto profil seseorang berseragam TNI AD untuk menyebar ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Dispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna menyatakan akun dengan foto seseorang berseragam tentara itu palsu.

“Akun palsu itu telah mencoreng nama baik TNI AD dengan melakukan ujaran kebencian terhadap Presiden Jokowi di laman Facebook,” ujar Tatang melalui siaran pers Dispenad, Selasa (5/4).

Alumnus Akmil 1993 itu menjelaskan Dispenad melakukan klarifikasi soal akun Eko Frananda itu pada 2020. Menurut Tatang, akun tersebut mencatut foto anggota TNI AD yang berdinas di Daerah Istimewa Aceh untuk profil di Facebook.

“Akun palsu tersebur menggunakan foto prajurit TNI AD yang identitas sebenarnya ialah Prajurit Satu AA dari satuan Perbekalan dan Angkutan Kodam Iskandar Muda,” katanya.(ast/JPNN.com)

Sebuah akun bernama Eko Frananda di Facebook menggunakan profil seseorang berseragam TNI AD untuk menyebar ujaran kebencian terhadap Presiden Jokowi.

Redaktur : Antoni
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close