Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Dudung Beberapa Kali Menyeka Air Matanya, Lantas Ucap Kalimat Tegas

Selasa, 05 April 2022 – 05:15 WIB
Jenderal Dudung Beberapa Kali Menyeka Air Matanya, Lantas Ucap Kalimat Tegas - JPNN.COM
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menggendong salah satu putra Sertu Eka saat dia bersama istrinya melayat ke rumah duka di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (4/4/2022). Foto: ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendatangi makam Sertu Sertu Eka Andriyanto Hasugian yang dikubur di TPU Desa Dungus Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (4/4).

Jenderal Dudung bersama istrinya, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Rahma Dudung Abdurachman menaburkan bunga dan mendoakan mendiang Sertu Eka.

Sertu Eka merupakan prajurit TNI anggota babinsa Kp. Meagaima Ramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY, yang tewas akibat diserang sejumlah orang tidak dikenal di kediamannya, Jalan Trans Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua.

Penyerang diduga merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Jenderal Dudung juga melayat ke rumah duka di Sidoarjo dan menjenguk salah satu putra korban di RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Pria kelahiran 19 November 1965 itu menyampaikan ucapan dukacita secara langsung kepada keluarga Sertu Eka dan menemui salah satu putra almarhum yang selamat.

Di tengah sesi pengajian yang berlangsung di rumah duka, Rahma Dudung menggendong putra Sertu Eka. Duduk di sampingnya, Jenderal Dudung terlihat beberapa kali menyeka air mata.

Jenderal Dudung memastikan pihaknya menanggung biaya pendidikan dua putra Sertu Eka dan berjanji memasukkan adik korban menjadi taruna Akademi Militer.

Jenderal Dudung Abdurachman mendatangi makam Sertu Eka Andriyanto Hasugian yang tewas akibat ditembak KKB di Papua. Jenderal Dudung menangis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close