Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Awas Penipuan Berkedok Jawa Pos

Senin, 07 Juni 2010 – 11:45 WIB
Awas Penipuan Berkedok Jawa Pos - JPNN.COM
REMBANG - Masyarakat perlu waspada terhadap aksi-aksi penipuan yang mengatasnamakan Jawa Pos. Terutama, para pejabat di lingkungan Pemkab Rembang. Pasalnya, para pejabat ini menjadi sasaran empuk bagi pelaku. Salah satu kepala dinas di Pemkab Rembang, Sabtu lalu (5/6) nyaris menjadi korban penipuan. Ditengah menjalankan tugas, Gatot Sugiarso, salah satu kepala dinas mendapatkan Short Message Service (SMS) yang mengaku salah satu wartawan Jawa Pos.

Dia mengatakan, bunyi SMS yang diterima melalui handphone-nya berisikan meminta bantuan. Isi SMS diterimanya ""Tlg, jenengan bantu sak mampunya mas anang, Bos Gatot Sugiarso. Kshn oprasi kanker otak di rs karyadi smrg. Lwtkan no rek mas anang sdri Bos, biar tau keluarganya, BCA1400531851, a/n.anang ismanto.tks banyak Bos, smg banyak rejekinya. slm dr rekan2 pers.bls".

Mendapatkan SMS bernada bantuan, Gatot mengaku tidak langsung percaya dan langsung mengecek kebenaran kepada wartawan Radar Kudus di Rembang. Setelah mendapat jawaban bahwa nama pengirim SMS tersebut tidak ada di radar kudus, dia berusaha memblokir telepon genggamnya agar tidak dihubungi lagi oleh nomor tersebut. ""Saya sengaja tidak membalas SMS tersebut,"" katanya.

Merasa tidak mendapatkan balasan, imbuhnya, pelaku nampaknya marah-marah. Pelaku mengirim SMS lagi dengan nomor yang sama, tetapi nada yang disampaikan berisikan tentang hujatan.

REMBANG - Masyarakat perlu waspada terhadap aksi-aksi penipuan yang mengatasnamakan Jawa Pos. Terutama, para pejabat di lingkungan Pemkab Rembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close