Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Awas! Penipuan Berkedok Prabowo Fans Club

Gerindra Sinyalir Ada Upaya Kampanye Hitam

Kamis, 30 April 2009 – 16:11 WIB
Awas! Penipuan Berkedok Prabowo Fans Club - JPNN.COM
JAKARTA - Semakin berkibarnya nama Prabowo Subianto di kancah politik nasional rupanya membuat pihak tertentu tak rela hati. Belakangan ini, muncul penipuan berkedok bantuan usaha kecil yang mengatasnamakan Prabowo Fans Club (PFC). Kasus yang marak terjadi di wilayah Jawa Barat ini dicurigai sebagai uapaya kampanye hitam untuk mengganjal Prabowo meraih kursi RI 1.

Direktur Media Center Gerindra, Haryanto Taslam mengungkapkan, sudah ratusan orang menjadi korban penipuan dengan iming-iming modal usaha ini. Penipuan ini diduga merupakan upaya kampanye negative terhadap calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto. “Itu black propaganda! Kami tidak pernah membentuk organisasi atau kelompok masyarakat bernama Prabowo Fans Club sebagai bagian dari aktivitas politik Prabowo dan Partai Gerindra,” ujar Haryanto Taslam kepada JPNN, Kamis (30/4).

Hartas, demikian sapaan akrab bagi Haryanto Taslam, memastikan tidak ada bantuan dana dari Prabowo maupun partainya sebagaimana ditawarkan oleh PFC. Menurutnya, belakangan ini DPP Partai Gerindra mendapat laporan-laporan bernada negatif tentang aktivitas PFC di daerah, khususnya Jawa Barat. "Dengan mencatut nama Prabowo Fans Club, tidaklah sulit bagi penipu untuk meyakinkan warga Majelengka dan sekitarnya," ucapnya.

Lebih rinci Hartas membeberkan modus yang digunakan PFC, yakni dengan menawarkan bantuan modal usaha kepada para pedagang kecil dan petani dengan besaran dana antara Rp 1 juta hingga 5 juta per orang.  Selanjutnya, Setiap orang yang tertarik mengikuti program ini didaftar sebagai pemohon dengan menyertai fotocopy KTP dan pas foto.

JAKARTA - Semakin berkibarnya nama Prabowo Subianto di kancah politik nasional rupanya membuat pihak tertentu tak rela hati. Belakangan ini, muncul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA