Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Awasi Ketat Suporter

Selasa, 04 Juni 2013 – 06:00 WIB
Awasi Ketat Suporter - JPNN.COM
JAKARTA - Jelang laga melawan Belanda pada 7 Juni mendatang, panitia lokal melakukan persiapan ekstra keras terutama di sisi keamanan. Pihak penyelenggara dan PSSI tak ingin ulah penonton kembali berujung sanksi dari AFC kepada Indonesia.

Ketua local organizing committee (LOC) pertandingan, Tigor Shalom Boboy, menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan promotor yang mendatangkan tim Belanda ke Indonesia.  "Kami memastikan keamanan nantinya akan lebih ketat. Jangan sampai tingkah penonton yang berlebihan dan melanggar regulasi membuat Indonesia disanksi kembali oleh AFC," katanya saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (3/6).

Sesuai standar pertandingan internasional, pihak penyelenggara akan melibatkan sekitar tiga ribuan personel keamanan. Tigor menyadari jumlah itu tak bisa maksimal jika hanya difokuskan di dalam Stadion, karena itu, dia meminta agar pengamanan ekstra ketat dilakukan mulai dari luar stadion.

Tigor menyebut Screening akan dilakukan saat penonton mulai memasuki SUGBK. Dia tidak ingin pihak kemanan kecolongan kembali sehingga barang-barang yang dilarang dibawa masuk ke Stadion ternyata tetap lolos dari penjagaan.

JAKARTA - Jelang laga melawan Belanda pada 7 Juni mendatang, panitia lokal melakukan persiapan ekstra keras terutama di sisi keamanan. Pihak penyelenggara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA