Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ayo, Dukung Siswi SMAN 2 Madiun agar Menjadi Juara IFLC di Jerman

Selasa, 22 Juni 2021 – 13:44 WIB
Ayo, Dukung Siswi SMAN 2 Madiun agar Menjadi Juara IFLC di Jerman - JPNN.COM
Babak final International Festival Language and Culture (IFLC) di Jerman, 26 Juni 2021. Foto: ILFC Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Seorang siswi SMAN 2 Madiun bernama Bernadeta Salwa Nirina Kaylasari akan berkompetisi di ajang International Festival Language and Culture (IFLC) di Jerman pada 26 Juni 2021, mewakili Indonesia.

Gadis remaja asal Malang, Jatim, itu sebelumnya memenangi Olimpiade Bahasa dan Seni (Osebi) dan Festival Sains dan Budaya (FSB) yang sudah terselenggara pada 19-21 Februari 2021.

Ketua Pelaksana ILFC Indonesia Erkan Turan menjelaskan, IFLC ini merupakan usaha untuk mempromosikan penelitian, pemahaman, dan pertukaran informasi dalam mendukung perdamaian, persahabatan, dan saling pengertian antarnegara.

“Para peserta berbaur dengan pengunjung dan masyarakat setempat dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial, budaya, dan pendidikan. Peserta menjalin hubungan dan persahabatan abadi, dan meningkatkan harapan bagi perdamaian dunia,” terang Erkan dalam keterangannya, Selasa (22/6).

Misi dari kegiatan ini, lanjutnya, menjadikan seni dan musik sebagai instrumen mempromosikan perdamaian, cinta, dan budaya seluruh dunia.

“Visinya adalah menyatukan bangsa di dunia dengan nilai-nilai kemanusiaan yang universal,” imbuh Erkan.

Bernadeta Salwa akan beradu prestasi bersama para finalis lainnya dari 24 negara.

Dia akan menyanyikan lagu “Mengejar Matahari” di kompetisi tersebut dan diharapkan mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional itu.

Siswi SMAN 2 Madiun bernama Bernadeta Salwa Nirina Kaylasari masuk babak final International Festival Language and Culture (IFLC) di Jerman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close