Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ayo Gowes! Korlantas Kampanye Keselamatan Lalu Lintas

Sabtu, 04 Februari 2017 – 09:37 WIB
Ayo Gowes! Korlantas Kampanye Keselamatan Lalu Lintas - JPNN.COM
Korlantas Polri menggelar acara sepeda massal Gowes Bersama di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (4/2). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Korlantas Polri menggelar acara sepeda massal bernama Gowes Bersama di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (4/2).

Kakorlantas Polri Brigjen Roycke Lumiwa mengatakan, acara ini untuk mengampanyekan pentingnya keselamatan lalu lintas, dan mengurangi kemacetan.

"Sepeda kan moda transportasi yang paling kecil. Saya ingin menggelorakan mari bersepeda, tinggalkan kendaraan bermotor. Tujuannya untuk mengurangi polusi, membantu mengurai kemacetan di Jakarta," kata Roycke di Sirkuit Sentul.

Roycke menerangkan, acara ini dihadiri oleh pegiat sepeda lintas komunitas, seperti sepeda gunung, balap, ontel, dan lipat. Mayoritas perserta, kata Roycke, bisa dikategorikan sebagai pesepeda profesional yang berpengalaman.

"Ini kan teman-teman saya. Yang sering ketemu gowes kalau event dari Sabang sampai Marauke. Acara ini juga sekaligus temu kangen komunitas peseda," ujarnya.

Acara ini melibatkan sekitar 500 pesepeda. Kegiatan ini juga dimeriahkan atraksi polwan moge, tim sepeda polwan, serta roller blade Polda Metro Jaya, dan free style dari Komunitas Goweser. (mg4/jpnn)

Korlantas Polri menggelar acara sepeda massal bernama Gowes Bersama di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (4/2).

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close