Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ayo Kejar Medali Merah Putih

Sabtu, 07 Desember 2013 – 09:20 WIB
Ayo Kejar Medali Merah Putih - JPNN.COM

jpnn.com - NAYPYITAW - Genderang perburuan medali bagi kontingen Indonesia sudah ditabuh. Hari ini (7/12) di Indoor Stadium Wunna Theikdi cabang olahraga (cabor) wushu mulai dipertandingkan. Empat emas awal diperebutkan siang ini.

Distribusi keempat medali hari ini dari kategori taolu (jurus). Yakni changquan dan duilian putra serta nanquan dan jianshu putri. Untuk kategori sanshou (tarung) masih masih babak penyisihan di kelas 48 putra dan putri.

etua umum PB Wushu Indoneia (WI) Supandi Kusuma kemarin (6/12) optimis anak asuhnya bisa menjadi ujung tombak Merah Putih merebut medali emas. Supandi sendiri datang ke Myanmar untuk untuk memberikan dukungan bagi Lindswell Kwok dkk.

"Kita sudah siap semua. Atlet bagus baik secara segi fisik atau mental. Saya kira training centre sebelum ke SEA Games di Tiongkok membuahkan hasil. Saya sudah pesan ke anak-anak buat dapat medali sebanyak-banyaknya," kata Supandi.

Dari prediksi pria asal Medan itu nanquan putri dan changquan putra berpotensi menggondol emas. Kalau prediksi Supandi mulus, artinya Indonesia sudah bisa nangkring di pengumpul medali bersama Thailand dan Myanmar yang lebih dulu mendapat emas dari chinlone.

Nah, pada kelompok putra untuk changquan Indonesia menurunkan Charles Sutanto dan Achmad Hulaefi. Hulaefi yang tahun 2011 lalu di SEA Games menyumbangkan emas dari daosu dan gunshu layak dijagokan.

Lalu duilian putra, Indonesia ada nama trio Charles Sutanto-Eric Losardi-Jodis. Di kategori ini, trio Singaputra Jesse Colin-Yong Yi Xiang-Lee Zhe Xuan menjadi lawan tangguh.

Bergeser ke sektor putri, nanquan Indonesia menurunkan Ivana Ardelia Irmanto dan Juwita Niza Wasni. Dua tahun silam di Indonesia, Ivana juga menyumbang emas di kategori yang sama.

NAYPYITAW - Genderang perburuan medali bagi kontingen Indonesia sudah ditabuh. Hari ini (7/12) di Indoor Stadium Wunna Theikdi cabang olahraga (cabor)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close