Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Malaysia Open

Ayo Owi/Butet!...Ayo Marcus/Kevin!

Sabtu, 08 April 2017 – 09:24 WIB
Ayo Owi/Butet!...Ayo Marcus/Kevin! - JPNN.COM
Kevin Sanjaya (kiri) dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, SARAWAK - Indonesia punya dua wakil di semifinal Malaysia Open (superseries premier) 2017, yang partainya akan digelar di Stadium Perpaduan, Sarawak, Sabtu (8/4) siang WIB.

Mereka adalah Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya di nomor ganda putra, serta Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir di sektor ganda campuran.

Tontowi/Liliyana akan bermain lebih dahulu pada partai ketiga semifinal. Peraih medali emas Olimpiade Rio De Janeiro 2016 ini akan menantang unggulan keempat asal Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong.

Di atas kertas, Tontowi/Liliyana yang menempati unggulan kedua, mampu menang atas Lu/Huang. Pasalnya, dalam rekam jejak pertemuan, Tontowi/Liliyana unggul mutlak 6-0. Enam kemenangan itu diraih di India Terbuka 2014, Denmark Terbuka 2014, Prancis Terbuka 2014, Kejuaraan Asia 2015, Korea Terbuka 2015, dan Denmark Terbuka 2015.

Dengan kata lain, sudah hampir dua tahun sejak terakhir kali Owi/Butet (panggilan Tontowi/Liliyana) menang atas Lu/Huang dengan tiga set 15-21, 21-18, 15-21, pada babak perempat final Denmark Terbuka 2015. Karena itu, Tontowi/Liliyana patut mewaspadai ancaman dari pasangan yang baru menjuarai All England dan India Open 2017 ini.

“Kami sudah lama tidak bertemu Lu/Huang, setelah juara di All England 2017 dan India Terbuka 2017, pasti kepercayaan diri mereka meningkat. Tetapi kami juara olimpiade harus lebih percaya diri lagi,” kata Liliyana di laman Badminton Indonesia.

Duel Tontowi/Liliyana melawan Lu/Huang sendiri akan menjadi partai ketiga setelah semifinal pertama ganda campuran antara Zheng Siwei/Cheng Qingchen vs Zhang Nan/Li Yinhui, yang akan dimulai pada pukul 09.30 WIB, sesaat lagi.

Dilanjutkan partai semifinal ganda putri Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi melawan sesama pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Indonesia punya dua wakil di semifinal Malaysia Open (superseries premier) 2017, yang partainya akan digelar di Stadium Perpaduan, Sarawak, Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close