Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Piala Thomas 2018

Ayo, Pukul Tiongkok!

Jumat, 25 Mei 2018 – 08:34 WIB
Ayo, Pukul Tiongkok! - JPNN.COM
Jonatan Christie. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BANGKOK - Indonesia harus memiliki strategi supermatang saat meladeni unggulan pertama Piala Thomas 2018, Tiongkok, dalam semifinal di Impact Arena, Jumat (25/5) malam.

Melihat tunggal Tiongkok yang sangat kuat, Indonesia bisa menang asal bisa mengamankan poin di dua ganda dan mencuri satu angka di tunggal.

"Para pelatih akan mengevaluasi para pemain dan mencari celah kelemahan lawan melalui video analysis. Ini peluang untuk meraih hasil terbaik di Thomas Cup,’’ kata Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto.

Indonesia dan Tiongkok terakhir bertemu pada ajang Badminton Asia Team Championships Februari lalu di Alor Setar, Malaysia. Saat itu Indonesia menang 3-1 di final. Namun saat itu tak ada nama Chen Long, Lin Dan atau dua ganda kuat Negeri Panda saat ini, Liu Cheng/Zhang Nan dan Li Junhui/Liu Yuchen.

Pada pertandingan melawan Malaysia tadi malam, Indonesia kehilangan angka saat Anthony Sisnisuka Ginting yang menjadi tunggal pertama kalah oleh legenda bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei.

Menurut Ginting, dirinya sudah berusaha bermain lebih sabar dengan tidak buru-buru mematikan bola. ’’Sebenarnya tadi sabar-sabaran dan pinter-pinteran cari celah buat cari colongan buat menyerang. Cuma, tadi dia lebih sabar dan tahu harus bermain seperti apa. Sementara itu, saya masih banyak salah sendiri di lapangan,’’ kata Ginting.

Pemain 21 tahun itu mengatakan tidak nervous sama sekali melawan Chong Wei. Namun, diakui Ginting, jam terbang lawan memengaruhi kematangan di lapangan. ’’Dia memang tidak mudah dimatikan,’’ ujarnya.

Pada partai kedua, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo semakin menemukan permainan mereka saat melawan Goh V. Shem/Tan Wee Kiong. Pertandingan berlangsung ketat pada set kedua dan ketiga.

Indonesia bisa menang dari Tiongkok di semifinal Piala Thomas 2018, asal mampu mengamankan poin di dua ganda dan mencuri satu angka di tunggal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close