Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AZ Alkmaar Moncer, Basten Siap Mundur

Senin, 09 Februari 2009 – 07:46 WIB
AZ Alkmaar Moncer, Basten Siap Mundur - JPNN.COM
ALKMAAR - Jalan AZ Alkmaar untuk meraih gelar Eredivisie kali kedua makin lapang. Pasalnya, tim juara edisi 1981 itu kemarin dini hari WIB kembali memetik kemenangan 3-1 atas tamunya, Willem II.

Kans Alkmaar untuk menjadi yang terbaik musim ini kian terbuka lebar setelah salah satu pesaing terdekatnya, Ajax Amsterdam, tadi malam dihajar tuan rumah Vitesse Arnhem dengan skor telak 1-4. Itu artinya, Ajax tak sekali pun menang di empat laga terakhir. Tim besutan Marco van Basten tersebut tumbang tiga kali dan seri sekali.

Bermain di kandang sendiri, DSB Stadion, AZ sempat dikejutkan oleh gol cepat Willem. Pada menit ke-18, tim tamu unggul lewat Said Boutahar. Tapi, keunggulan Willem hanya bertahan beberapa menit. Menit ke-27, tendangan bebas Demy De Zeueuw diteruskan oleh Moussa Dembele untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Setelah itu, kendali permainan berada di tangan tuan rumah yang kemudian mampu menyarangkan dua gol tambahan. Masing-masing lewat Maartens Martens pada menit ke-42 dan Mounir El Hamdoui (63'). Itu adalah gol ke-18 bagi El Hamdoui sekaligus makin mengukuhkan posisi pemain keturunan Maroko itu dalam daftar top scorer sementara Eredivisie musim ini.

ALKMAAR - Jalan AZ Alkmaar untuk meraih gelar Eredivisie kali kedua makin lapang. Pasalnya, tim juara edisi 1981 itu kemarin dini hari WIB kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA