Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AZEC 2024: Pertamina dan JICA Berkolaborasi Tingkatkan Upaya Transisi Energi di Indonesia

Jumat, 23 Agustus 2024 – 11:21 WIB
AZEC 2024: Pertamina dan JICA Berkolaborasi Tingkatkan Upaya Transisi Energi di Indonesia - JPNN.COM
Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini (kiri) bersama Chief Representative of JICA Takeda Sachiko menandatangani Letter of Intent untuk potensi kerja sama transisi energi di Indonesia. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) dan Japan International Cooperation Agency (JICA) melaksanakan penandatanganan Letter of Intent (LOI) untuk menjajaki potensi kolaborasi dalam transisi energi.

Penandatanganan telah dilakukan pada Asia Zero Emission Community (AZEC) Ministerial Meeting 2024 di Jakarta oleh Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini dan Chief Representative of JICA Takeda Sachiko.

Pemerintah Indonesia berkomitmen mengurangi emisi karbon dan meningkatkan kapasitas energi terbarukan, mendorong transisi energi.

Seiring pertumbuhan ekonomi, kebutuhan akan energi berkelanjutan dan energi yang efisien semakin penting.

Kolaborasi antara Pertamina dan JICA ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan tersebut melalui inovasi dan kerja sama di beberapa aspek utama.

Pertamina dan JICA akan menjajaki potensi kolaborasi, seperti pendanaan proyek transisi dan energi terbarukan, dukungan penelitian inovatif dan pilot project untuk transisi energi.

Selain itu, pengembangan sumber daya manusia melalui pelatihan, serta membangun kemitraan teknologi untuk penerapan teknologi energi di Indonesia.

Tak hanya itu, LOI juga mencakup potensi kerja sama dalam bidang kelautan dan logistik, serta kerja sama potensial lainnya yang memastikan pendekatan holistik untuk memajukan keberlanjutan dan efisiensi energi.

Pertamina dan JICA menandatangani kerja sama dalam upaya meningkatkan upaya transisi energi di Indonesia pada AZEC Ministerial Meeting 2024 di Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA