Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Azis Syamsuddin Resmikan Pendopo Baca di Sumba Timur NTT

Senin, 19 April 2021 – 22:05 WIB
Azis Syamsuddin Resmikan Pendopo Baca di Sumba Timur NTT - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Trisakti (IKA TRISAKTI) menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian Pendopo Baca di Desa Tenau, Kecamatan Kambaniru, Kabupaten Sumba Timur, Sumba Timur, Provinsi NTT, Minggu (18/4). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, WAINGAPU - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin merasa sedih dengan nasib anak-anak Sumba Timur yang terdampak bencana siklon seroja.

Bencana tersebut berdampak pada banyaknya tempat pendidikan yang rusak di wilayah Sumba timur. Oleh karena itu, Azis Syamsuddin bersama Ikatan Alumni Trisakti (IKA TRISAKTI) membangun Pendopo Baca di Desa Tenau, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pendopo baca ini yang akan dilengkapi dengan jaringan internet (Wifi) dengan harapan dapat meningkatkan minat baca dan berprestasi.

“Saya optimistis Pendopo ini dapat menghadirkan anak Sumba Timur yang dapat menjadi Pimpinan DPR RI menggantikan saya 15-20 tahun ke depannya,” kata Azis Syamsuddin, Minggu (18/4/2021).

Menurut Azis, langkah ini juga merupakan kepedulian dan gerakan pengabdian masyarakat IKA TRISAKTI sehingga dengan adanya pendopo baca, psikologis anak-anak Sumba dapat kembali pulih.

“Saya berharap keceriaan dan senyum anak-anak Sumba Timur dapat kembali terpancar,”’ ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu.

Azis Syamsuddin yang juga merupakan Ketua Umum IKA TRISAKTI mengatakan dirinya siap memberikan bea siswa kepada anak Sumba Timur dari berbagai jenjang pendidikan dengan syarat ketika selesai menempuh pendidikan dan sukses dapat kembali ke masyarakat dan membangun Sumba Timur.

“Saya akan berikan bea siswa dari pribadi saya untuk anak Sumba, yang nantinya akan dipilih oleh Pak Umbu Lili Pekuwali (Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, red) yang merupakan tokoh masyarakat Sumba Timur dan Pak Melkiades Laka Lena (Wakil Ketua Komisi IX DPR RI sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTT, red) yang merupakan anggota DPR RI Dapil NTT,” ujar Azis.

Pendopo baca ini yang akan dilengkapi dengan jaringan internet (Wifi) dengan harapan dapat meningkatkan minat baca bagi anak-anak Sumba Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close